Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Daftar Nama Penerima BSU Double Dengan Kartu Prakerja Dan BPJS

Daftar Nama Penerima BSU Double Dengan Kartu Prakerja Dan BPJS

Daftar Nama Penerima BSU Double Dengan Kartu Prakerja Dan BPJS sangkolan.com - Sesuai dengan surat edaran tentang bantuan subsidi upah yang beredar mulai dari bulan September 2020 kemudian proses pencairan dibulan Desember 2020 ditemukan banyak guru yang sebenarnya tidak layak mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) karena sudah mendapat bantuan BPJS dan Prakerja.

Pada kenyataanya ada beberapa guru masih dinyatakan layak di SIMPATIKA dan sudah mencetak bukti untuk pengajuan pencairan dana ke BANK bahkan sudah banyak yang mencairkan dana BSU.

Pada surat pernyataan dalam bentuk form s42b sudah jelas ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mencairkan BSU. Beberapa persyaratan penerima BSU adalah sebagai berikut.

Daftar Nama Penerima BSU Double Dengan Kartu Prakerja Dan BPJS
Daftar Nama Penerima BSU Double Dengan Kartu Prakerja Dan BPJS


Syarat penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU)

  1. guru yang bersangkutan berpenghasilan dibawah 5 juta rupiah, 
  2. bukan penerima program prakerja, 
  3. bukan penerima BSU lainnya dan 
  4. memiliki nomer induk kependudukan 

Berdasarkan beberapa poin di atas disebutkan bahwa guru yang tidak memenuhi kriteria harusnya tidak mencairkan dana BSU karena akan terjadi doble counting yang pada akhirnya masuk pada razia yang dilakukan oleh BPK hingga akhirnya muncullah list daftar guru yang di anggap double menerima bantuan.

Dalam list yang terdaftar tersebut tidak semua guru terindikasi double counting karena ada sebagian guru yang tidak mencairkan.

Untuk menghindari adanya permasalahan dikemudian hari jadi apabila guru tersebut merasa tidak mencairkan BSU double dengan yang diberikan dari program Kementerian Agama maka bisa isi tidak pada kotak pertanyaan di exel yang tentunya sudah di kirimkan daftarnya oleh Kabupaten masing - masing untuk ditindak lanjuti.

Adanya indikasi penerima bantuan doble ini tentunya saat ini sebatas laporan untuk di sampaikan ke BPK yang dimana untuk tindak lanjutnya kita tunggu informasi selanjutnya semoga saja kita yang masuk daftar dan sudah mencairkan tidak diminta mengembalikan ke negara karena nominalnya cukup besar juga dan akan sangat membebani. 

Sebenarnya sebelum hal ini terjadi pemerintah sudah menyaring daftar guru yang memang sudah mendapatkan bantuan agar pada sistem SIMPATIKAnya di anggap tidak layak karena kalo sudah dianggap layak di SIMPATIKA mau tidak mau pasti mencairkan apalagi saat pandemi yang dimana perekonomian sangat menurun sehingga bantuan tersebut di cairkan untuk membantu mengurangi beban yang ada.

Daftar Nama Penerima BSU Double Dengan Kartu Prakerja Dan BPJS bisa dilihat =DISINI=

Thanks to adminbawean for the source

Post a Comment for "Daftar Nama Penerima BSU Double Dengan Kartu Prakerja Dan BPJS"