Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Modul Belajar Seleksi PPPK Guru TK/PAUD Layanan Paud Holistik Integratif

Modul Belajar Seleksi PPPK Guru TK/PAUD Layanan Paud Holistik Integratif

Modul Belajar Seleksi PPPK Guru TK/PAUD Layanan Paud Holistik Integratif - Pendidikan Anak Usia Dini adalah layanan yang diberikan pada anak sedini mungkin sejak anak dilahirkan kedunia ini sampai lebih kurang anak berusia enam-delapan tahun. 

Pendidikan pada masa-masa ini merupakan sesuatu hal yang penting untuk mendapatkan perhatian dari semua pihak yang bertanggungjawab terhadap tumbuh kembang anak, terutama orangtua dan atau orang dewasa lainnya yang berada dekat dengan anak.

Ibarat menanam sebuah pohon, maka bukan saja benih yang baik yang akan menentukan subur tidaknya pohon tersebut, tetapi juga dipengaruhi oleh lahan tempat dimana pohon itu tumbuh dan tentunya orang yang memelihara tanaman tersebut. 

Demikian pula dengan tumbuh kembang anak usia dini, selain bibit yang baik dari kedua orangtuanya berupa potensi bawaan, ditentukan pula lingkungan dimana anak tersebut tumbuh dan berkembang.

Apabila lingkungan memberikan stimulasi dan pengaruh yang baik, maka anak akan tumbuh dan berkembang dengan baik. Sebaliknya, walaupun anak memiliki potensi bawaan yang baik, tetapi lingkungan tidak mendukung perkembangannya maka potensi bawaan tersebut tidak akan pernah terwujud dan menjadi apa-apa.

 

Modul Belajar Seleksi PPPK Guru TK/PAUD Layanan Paud Holistik Integratif
Modul Belajar Seleksi PPPK Guru TK/PAUD Layanan Paud Holistik Integratif



Baca Juga Soal dan Kunci Jawaban Modul Pedagogik Seri Guru Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

Pembelajaran 1: Teori Belajar

Pembelajaran 2: Karakter Peserta Didik

Pembelajaran 3: Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi

Pembelajaran 4: Desain Pembelajaran

Pembelajaran 5: Dasar Komunikasi

Pembelajaran 6: Konsep Penilaian

Pembelajaran 7: Pengembangan Potensi Peserta Didik

Download Modul Belajar Seleksi PPPK Guru TK/PAUD

Pengetahuan dan pemahaman yang komprehensif terhadap karakteristik individu masa depan, akan berdampak terhadap pelayanan yang sesuai dan tepat yang diberikan oleh guru dan atau pendidik anak usia dini pada berbagai jalur di pendidikan formal, non formal, maupun informal. 

Modul pembelajaran ini dapat digunakan sebagai acuan belajar. Mengingat kondisi saat ini, dalam satu kelas terdapat lebih dari sepuluh anak. 

Nah, pengetahuan tentang karakteristik individu sangatlah relevan, sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi anak didik yang berbeda-beda namun berada dalam satu kelas.

=DOWNLOAD= Modul Belajar Seleksi PPPK Guru TK/PAUD Layanan Paud Holistik Integratif

Modul Selanjutnya : Modul Belajar Seleksi PPPK Guru TK/PAUD Cara Bermain Anak Usia Dini

Baca Juga referensi lainnya dari Program Guru Belajar Seri PPPK:

Demikian artikel sangkolan kali ini mengenai Modul Belajar Seleksi PPPK Guru TK/PAUD Layanan Paud Holistik Integratif. Semoga Bermanfaat

Post a Comment for "Modul Belajar Seleksi PPPK Guru TK/PAUD Layanan Paud Holistik Integratif"