Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kemenag Berikan 500 Penghargaan Bagi Guru Madrasah

Sangkolan.comKemenag Berikan 500 Penghargaan Bagi Guru Madrasah. Kementerian Agama (Kemenag) memberikan 500 penghargaan bagi guru madrasah dalam agenda Anugerah GTK Madrasah 2022 pada 23-25 Desember 2022. Agenda yang bertepatan dengan momentum Hari Guru Nasional tersebut mencakup pemberian penghargaan dalam beberapa kategori yakni guru berprestasi, guru inovasi, guru inspirasi, guru berdedikasi dan guru favorit.

Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah tahun 2022 adalah penghargaan unuk guru dan tenaga kependidikan (GTK) yang berkomintmen untuk terus meningkatkan kompentensi, profesionalisme, kinerja dan prestasi.

“Para guru dan tenaga kependidikan harus mampu menjawab dan terus berupaya melakukan berbagai inovasi dan prestasi, utamanya dalam pengajaran dan pendidikan. Itulah fokus kita saat ini,” ungkap Dr. Muhammad Zain, M.Ag, Direktur GTK Madrasah Kemenag.

Kemenag
Kementerian Agama Memberikan 500 Penghargaan Untuk Guru Madrasah

Penghargaan yang diberikan oleh kemenag tersebut harapannya dapat memacu semangat para guru dan tenaga kependidikan untuk terus berinobasi di tengah perubahan zaman yang berlangsung sangat cepat.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag, Muhammad Ali Ramdhani menyampaikan bahwa para guru madrasah sudah seharusnya mampu beradaptasi terdahap perkembangan digital, khusunya teknologi pembelajaran. Karena penguasaan teknologi nantinya akan mampu mengoptimalkan pembelajaran di kelas madrasah.

Halaman berikutnya

Dhani juga menambahkan

Dhani juga menambahkan bahwa gueu perlu melakukan adaptasi model pendidikan yang relevan sesuai zamannya. Tak lupa menjadikan niai keagamaan sebagai hal fundamental untuk berpijak. Harapannya dengan terlaksananya hal ini, maka akan mendorong terciptanya pertumbuhan masyarakan ke arah yang lebih baik.

“Para guru sejatinya senantiasa meningkatkan kompetensi yang selaras dengan dinamika zaman. Pengetahuan dan keterampilannya harus ter-update dan dipertajam selaras dengan perkembangan teknologi kontemporer, khususnya penguasaan teknologi yang berkenaan dengan teknologi pembelajaran,” kata Dhani.

Di sisi lain, ia mengingatkan bahwa aspek keteladanan guru juga perlu diperkuat. Sebab, guru bertanggung jawab dalam membentuk perilaku dan moral spiritual para siswa.

“Perlu diingat, bahwa bagi siswa madrasah, kata-kata guru adalah ilmu, perilaku guru adalah teladan,” ungkapnya.

Hari Guru menjadi refleksi bagi semua pihak, utamanya bagi Kementerian Agama (Kemenag) agar mampu menciptakan kesejahteraan untuk para guru madrasah. Adanya Anugerah Guru dan tenaga Kependidikan (GTK) tahun 2022 in imenjadi salah satu langkah dalam menciptakan para guru yang berkualitas baik.

Artikel ini sudah tayang di naikpangkat.com dengan judul artikel “Kementerian Agama Memberikan 500 Penghargaan Untuk Guru Madrasah”

Post a Comment for "Kemenag Berikan 500 Penghargaan Bagi Guru Madrasah"