Ayo Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021 Telah Dibuka

Ayo Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021 Telah Dibuka.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021 Telah Dibuka mulai 22 Februari 2021. Program Kartu Prakerja ini bisa diakses oleh semua kalangan dengan catatan harus sudah sampai pada usia kerja atau sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

prakerja gelombang 12 dibuka
prakerja gelombang 12 dibuka

Bagi para pekerja yang sudah bekerja namun terkena dampak pandemi juga bisa mengikuti program kartu prakerja ini. Ibu rumah tangga ataupun siswa dan mahasiswa yg baru lulus juga bisa ikut serta di program kartu prakerja gelombang 12 ini.

Dilansir dari laman resmi Program Kartu Prakerja di  www.prakerja.go.id, disebutkan bahwa pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 12 dibuka pada hari ini Selasa, 23 Februari 2021 hingga 4 sampai pada hari jum\’at 26 Februari 2021.

Syarat-syarat Mendaftar Program Kartu Prakerja Gelombang 12

Agar bisa lulus dalam mengikuti Program Kartu Prakerja Gelombang 12, Pendaftar Kartu Prakerja harus memenuhi beberapa persyaratan di bawah ini: 

1. Program kartu prakerja diberikan kepada pekerja ataupun buruh yang di PHK oleh pihak perusahaan ataupun instansi tempat mereka bekerja

2. Program kartu prakerja dapat  diberikan kepada pekerja maupun buruh yang masih mau meningkatkan kompetensi kerja, termasuk para pekerja maupun buruh yang saat ini tengah dirumahkan, para pekerja bukan buruh seperti pelaku usaha mikro atau pelaku usaha kecil.

3. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk.

4. Usia Minimal adalah 18 tahun untuk dapat menerima manfaat program kartu prakerja 2021.

5. Tidak sedang melaksanakan pendidikan formal seperti sekolah ataupun kuliah.

6. Bukan merupakan anggota Pejabat Negara, Pimpinan maupun anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, bukan merupakan Aparatur Sipil Negara, bukan Prajurit TNI maupun Kepolisian, bukan Sebagai Kepala Desa maupun Aparatur Desa, serta bukan menjabat sebagai Direksi, Komisaris, hingga Pengawas pada lembaga BUMN maupun BUMD.

Klik Link berikut untuk mendaftar : https://www.prakerja.go.id/

Setiap peserta bisa berpeluang lolos apabila mengikuti persyaratan yang sudah disebutkan di atas, namun diingatkan kembali bahwa pendaftaran Program Kartu Prakerja ini Untung-untungan dan belum bisa dipahami kriteria khusus untuk bisa lolos.

Kemudian setiap peserta yang lolos berpeluang mengikuti pelatihan yang telah disediakan mitra platform digital resmi yang bekerjasama dengan program kartu prakerja.

 Peserta program kartu prakerja yang lolos akan diberikan bantuan dana untuk biaya pelatihan sebesar Rp. 1 juta yang bisa digunakan untuk mengikuti 1 atau lebih Program pelatihan sesuai limit biaya pelatihan.

Insentif akan diberikan setelah mengikuti pelatihan dan akan diberikan selama 4 bulan berturut-turut sebesar Rp. 600 ribu.

Selain insentif pelatihan, peserta program kartu prakerja gelombang 12 akan mendapatkan insentif survei sebesar Rp. 150 ribu, sehingga total jumlah keseluruhan dana pemberian manfaat kartu prakerja berjumlah Rp. 3.550.000.

Demikian artikel sangkolan kali ini mengenai Ayo Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021 Telah Dibuka. Semoga Bermanfaat.

Silahkan Tinggalkan komentar apabila ada pertanyaan.