Bisakah Guru Honorer Mendaftar PPPK 2021 Di Daerah Lain ?

Bisakah Guru Honorer Mendaftar PPPK 2021 Di Daerah Lain ?

 

sangkolan.com – Bisakah Guru Honorer Mendaftar PPPK 2021 Di Daerah Lain ? – Kali ini admin akan membagikan informasi yang sedang hangat di kalangan Guru Honorer. Ya, banyak yang bertanya Apakah bisa mendaftarkan PPPK 2021 di daerah lain ? Kita bahas di bawh ini menjelang Pendaftaran CPNS dan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 yang dijadwalkan dibuka pada pekan ketiga Mei.

 

Dalam proses seleksi PPPK 2019 honorer K2 hanya bisa mendaftar di wilayahnya, sehingga banyak yang tidak bisa mendaftar karena daerahnya tidak membuka lowongan/formasi tersebut.

bisakah guru honorer mendaftar pppk di daerah lain

Nah, kabar baiknya, tahun ini pemerintah mengubah mekanisme untuk membuka lebih banyak peluang, khususnya bagi tenaga honorer.

 

\”Menteri (Nadim Makarim) sudah beberapa kali menyuarakan kebijakan pemerintah dalam perekrutan Guru PPPK 2021, salah satunya terkait dengan pendaftaran PPPK (P3K),\” ujar Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) kementerian, pendidikan, kebudayaan, penelitian dan teknologi (Kemdikbudristek).

Baca Latihan Soal PPPK Terbaru

Prediksi Soal Tes Wawancara PPPK 2021 

 
 
 

Ia mengatakan, Pengangkatan Guru PPPK (P3K) terbuka untuk semua guru honorer. Dengan demikian, tidak ada perbedaan antara tua dan muda, guru honorer sekolah negeri dan swasta yang masing-masing dapat mengikuti jika memenuhi persyaratan.

 

Perlu Anda ketahui, Mas Menteri menyampaikan, perekrutan guru PPPK pada tahun 2021 tidak lagi dibedakan dengan Guru Honorer K2, tidak ada kategori. “Semua bisa mendaftar karena formasi yang disediakan banyak,” ujarnya.

  Kartu Deklarasi Sehat CPNS dan PPPK Kapan Dicetak dan Dikumpulkan ?

 

Dan kebijakan lainnya, guru honorer yang tidak membuka rekrutmen PPPK di daerahnya bisa mendaftar di daerah lain. Ini mirip dengan model perekrutan CPNS, yang dapat memilih wilayah meskipun berbeda dari tempat tinggal Anda.

 

Baca Juga : Rangkuman Kisi-kisi dan Materi Soal CPNS dan PPPK 2021

Perlu Anda sadari juga bahwa Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi juga memberikan kebijakan bagi guru honorer yang lulus passing grade tapi memiliki formasi terbatas dapat menggunakan nilainya untuk merekrut tahun depan. jadi kamu tidak perlu bersedih.

 

Baca Juga : Download Daftar Lengkap Formasi ASN Tahun 2021 Regional BKN

Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi memberikan kesempatan untuk mempersiapkan guru mengikuti ujian PPPK, sehingga ada 745.000 guru honorer yang sebagian besar bisa mengikuti ujian.

 

Baca Juga :

Kisi-Kisi dan Pembahasan Soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

Kisi-Kisi dan Pembahasan Soal Tes Inteligensi Umum (TIU)

Kisi-Kisi dan Pembahasan Soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Dapatkan Soal dan Pembahasan Tes CPNS Lainnya =DISINI=

 

Ayo terus belajar agar bisa lulus PPPK 2021. Saya yakin semua guru honorer berusaha keras untuk meraih status ASN. Yang penting jangan putus asa dan pantang menyerah, lebih banyak belajar dan lebih banyak berdoa, karena usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Paling Banyak Dicari :
syarat pppk non-guru 2021
pendaftaran pppk 2021
syarat pppk guru 2021
pendaftaran pppk 2021 guru
syarat pendaftaran pppk 2021
syarat pppk 2021
cara daftar pppk tahun 2021
pppk guru swasta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.