Cara Finalisasi Pendaftaran SNMPTN 2021

Cara Finalisasi Pendaftaran SNMPTN 2021

Pada kesempatan kali ini sangkolan.com akan membahas mengenai Cara Melengkapi Profil Pada Pendaftaran SNMPTN 2021. Setelah sebelumnya membahas mengenai Cara Mendaftar SNMPTN 2021Cara Melengkapi Profil Pada Pendaftaran SNMPTN 2021, dan Cara Memilih Perguruan Tinggi dan Jurusan pada pendaftaran SNPMTN 2021 pada artikel ini kita akan membahasCara Melengkapi Portofolio Pada Pendaftaran SNMPTN 2021.

Cara Finalisasi Data Pendaftaran SNMPTN 2021

  1. Login di portal LTMPT dengan menggunakan alamat email dan password yang didaftarkan.
  2. Siswa mengisikan “Kelengkapan Data Orang Tua” pada halaman PROFIL.
  3. Siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan prodi yang dipilih pada halaman PILIHAN.
  4. Siswa mengisikan portofolio pada halaman PORTOFOLIO, jika prodi yang diplih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, maka halaman ini tidak perlu diisikan.
  5. Siswa mengisikan prestasi pada halaman PRESTASI. Isian prestasi pada halaman ini bersifat tidak wajib, artinya isiannya tidak wajib ada. Silakan isikan prestasi yang sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang disyaratkan pada masing-masing pilihan di kolomnya.
  6. Siswa melakukan finalisasi pada halaman FINALISASI jika semua isian data sudah diyakini kebenarannya. Setelah anda melakukan finalisasi, isian data tidak dapat dibatalkan dan tidak bisa diubah dengan alasan apapun.
  7. Berikut adalah tampilan awal halaman FINALISASI:
    Halaman finalisasi pendaftaran SNMPTN
    Halaman finalisasi pendaftaran SNMPTN

  8. Mohon melakukan Finalisasi data pilihan SNMPTN Anda jika anda memang sudah yakin semua isian sudah diisikan dengan benar. Perlu dicatat, ketika sudah melakukan Finalisasi maka seluruh isian data tidak dapat diubah lagi dan anda tidak bisa membatalkan Finalisasi dengan cara apapun.
  9. Jika sudah yakin benar, berikan ceklist pada pernyataan persetujuan “Saya setuju untuk finalisasi” seperti pada gambar sebelumnya pada kotak yang diberi warna merah. Kemudian pilih Finalisasi, maka akan muncul pop-up persetujuan seperti pada gambar berikut:
    konfirmasi finalisasi pendaftaran SNMPTN
    konfirmasi finalisasi pendaftaran SNMPTN

  10. Pilih Finalisasi jika anda sudah yakin semua isian anda sudah benar. Setelah itu tampilan halaman finalisasi akan berubah dengan adanya keterangan tanggal dan waktu finalisasi yang sudah dilakukan, seperti pada gambar berikut:
    finalisasi pendaftaran SNMPTN
    finalisasi pendaftaran SNMPTN
  11. Langkah Finalisasi pendaftaran SNMPT sudah selesai

Download Panduan Resmi Pendaftaran SNMPTN

Untuk Mendapatkan Berita Terbaru dari kami Kunjungi Disini

Demikian artikel sangkolan kali ini mengenai Cara Finalisasi Pendaftaran SNMPTN 2021. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua.

Silahkan tinggalkan komentar apabila ada pertanyaan yang ingin diajukan.