Cara Mendaftar SNMPTN 2021 Dilengkapi Dengan Panduan Resmi Pendaftaran SNMPTN

Cara Mendaftar SNMPTN 2021 Dilengkapi Dengan Panduan Resmi Pendaftaran SNMPTN

Pada kesempatan kali ini sangkolan.com akan membahas mengenai Cara Mendaftar SNMPTN 2021 Dilengkapi Dengan Panduan Resmi Pendaftaran SNMPTN. Dalam postingan ini  berisi panduan pendaftaran SNMPTN yang diisikan oleh siswa sesuai dengan periode yang sudah ditetapkan oleh LTMPT. Siswa dapat mendaftar SNMPTN melalui portal ltmpt atau melalui laman https://snmptn.ltmpt.ac.id. Tidak semua siswa dapat mendaftar SNMPTN. Hanya siswa yang sudah memiliki akun di LTMPT, akunnya sudah permanen, termasuk salah satu siswa yang dinyatakan eligible oleh sekolah, dan memiliki nilai yang lengkap yang dapat mendaftar di SNMPTN.

Panduan Resmi Pendaftaran SNMPTN
Panduan Resmi Pendaftaran SNMPTN

A. Cara Mendaftar SNMPTN 2021

  1. Login di portal LTMPT dengan menggunakan alamat email dan password yang didaftarkan.
  2. Siswa mengisikan “Kelengkapan Data Orang Tua” pada halaman PROFIL.
  3. Siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan prodi yang dipilih pada halaman PILIHAN.
  4. Siswa mengisikan portofolio pada halaman PORTOFOLIO, jika prodi yang diplih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, maka halaman ini tidak perlu diisikan.
  5. Siswa mengisikan prestasi pada halaman PRESTASI. Isian prestasi pada halaman ini bersifat tidak wajib, artinya isiannya tidak wajib ada. Silakan isikan prestasi yang sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang disyaratkan pada masing-masing pilihan di kolomnya.
  6. Siswa melakukan finalisasi pada halaman FINALISASI jika semua isian data sudah diyakini kebenarannya. Setelah anda melakukan finalisasi, isian data tidak dapat dibatalkan dan tidak bisa diubah dengan alasan apapun.
  7. Siswa mengunduh dan mencetak kartu registrasi.

B. Login Siswa Pada Pendaftaran SNMPTN 2021

Silakan masuk ke halaman awal login Portal LTMPT
Masukkan Email dan Password pada form login di atas pada laman https://snmptn.ltmpt.ac.id. Gunakan alamat Email dan Password yang didaftarkan dan diverifikasi pada portal LTMPT.
Jika anda memenuhi syarat untuk mendaftar SNMPTN, maka tampilan setelah login seperti pada gambar berikut:

Jika Anda tidak memenuhi syarat untuk mendaftar SNMPTN, maka akan muncul pesan \”Mohon maaf, Anda tidak berhak mengikuti SNMPTN 2021. Silakan mengikuti SBMPTN 2021\” seperti pada tampilan berikut:

Untuk Panduan SNMPTN yang lebih lengkap, silahkan unduh file Panduan Pendaftaran SNPMTN di bawah ini.

Download Panduan Resmi Pendaftaran SNMPTN

Untuk Mendapatkan Berita Terbaru dari kami Kunjungi Disini

Demikian artikel sangkolan kali ini mengenai  Cara Mendaftar SNMPTN 2021 Dilengkapi Dengan Panduan Resmi Pendaftaran SNMPTN. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua.

Silahkan tinggalkan komentar apabila ada pertanyaan yang ingin diajukan.