Daftar Guru Honorer Yang Bisa Ikut Seleksi Kompetensi Tahap I, Berikut Penjelasan Kemendikbudristek

Daftar Guru Honorer Yang Bisa Ikut Seleksi Kompetensi Tahap I, Berikut Penjelasan Kemendikbudristek

Sangkolan.com – Apakah Semua Guru Honorer bisa ikut seleksi PPPK Guru Tahap 1 ? Tidak Semua Guru Honorer bisa Ikut Seleksi Kompetensi Tahap I, Daftar Guru Honorer Yang Bisa Ikut Seleksi Kompetensi Tahap I, berikut penjelasan resmi dari Kemendikbudristek.

baca juga : Cara Cek BLT UMKM BRI dan BNI Dapat atau Tidak, Cek Penerima BPUM UKM Online

Kemendikbudristek akhirnya menjawab keresahan hati para guru honorer yang ikut seleksi PPPK Guru 2021. Para guru honorer masih berharap-harap cemas terkait bisa atau tidaknya mereka ikut Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Guru 2021.

Sebelumnya, Kemendikbudristek sudah melakukan penyesuaian persyaratan di aplikasi sscasn dengan melakukan koordinasi dengan panselnas ASN 2021. Hal tersebut sangat ditunggu-ditunggu oleh para guru honorer apalagi yang sudah terlajur mem-permanenkan data pendaftaranya di Seleksi PPPK Guru 2021.

baca juga : Kumpulan Latihan Soal TryOut PPPK Guru Pendidikan Agama Islam (PAI)

Daftar Guru Honorer Yang Bisa Ikut Seleksi Kompetensi Tahap I
Daftar Guru Honorer Yang Bisa Ikut Seleksi Kompetensi Tahap I

baca juga : Modul Belajar Mandiri PPPK Lengkap Semua Mapel

Kemendikbudristek juga melakukan koordinasi dengan BKN. Nah, dari pembahasan Kemendikbudristek dengan BKN ini kemudian menghasilkan kesepakatan mengenai pelamar PPPK Guru 2021 yang berhak ikut pada Seleksi Kompetensi Tahap I.

Dalam kesepakatan Kemendikbudristek dengan BKN, maka dicapai kesepakatan yang melegakan.

Dari kesepakatan tersebut dicapai tiga kategori pelamar PPPK Guru 2021 yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap I.

baca juga : Soal wawancara PPPK Guru Terbaru Tahun 2021.

Iwan Syahril selaku Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek mengungkapkan bahwa ada penyesuaian aplikasi pendaftaran seleksi PPPK Guru 2021 terkait penentuan individu peserta yang bisa mengikuti seleksi kompetensi Tahap I.

Cara Mengetahui Peserta PPPK Guru 2021 Tahap I

Untuk mengetahui siapa saja yang berhak untuk mengikuti Seleksi Kompetensi I PPPK Guru, maka para guru honorer diarahkan untuk melakukan reset pendaftaran di masing-masing akun.

Nantinya setelah melakukan reset di masing-masing akun pendaftaran, akan terlihat tiga kategori guru honorer yang berhak ikut Seleksi Kompetensi Tahap I.

baca juga : Latihan Soal PPPK Online Kemampuan Manajerial

Berikut ini adalah tiga kategori guru honorer yang disetujui untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Tahap I:
1. Guru dengan penugasan di sekolah induk yang terdapat formasi dan seharusnya dapat melamar ke formasi tersebut, namun formasinya tidak dapat dipilih dikarenakan kuota formasi yang terkunci, sehingga terpaksa melamar ke formasi di sekolah lain.

2. Guru dengan penugasan di sekolah induk yang tidak terdapat formasi dan seharusnya dapat melamar ke sekolah lain yang masih memiliki sisa kuota formasi, namun formasinya tidak dapat dipilih karena kuota formasi yang terkunci.

3. Guru dengan penugasan di sekolah induk yang tidak terdapat formasi dan sudah mendaftar ke sekolah lain yang tidak memiliki sisa kuota formasi, karena prioritas bagi guru yang bertugas di sekolah lain tersebut.

baca juga : Latihan Soal Kemampuan Manajerial dan Sosiokultural Seleksi PPPK (P3K)

Perubahan kebijakan diatas merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokras (KemenPAN-RB) Nomor B/1075/S.SM.01.00/2021 tentang Ketentuan Peserta Seleksi Kompetensi I pada Pengadaan PPPK untuk guru tahun 2021.

baca juga : Kumpulan Link Latihan Soal PPPK Update Setiap Hari