Data Kelulusan PPPK Guru Tahap I Bisa Dirubah ? Ini Penjelasan Panselnas

Bima-haria-wibisana-ketua-panselnas-2021
Bima haria wibisana ketua panselnas 2021

Sangkolan.com – Para Guru Honorer peserta seleksi PPPK Guru 2021 Tahap 1 harap-harap cemas menjelang pengumuman kelulusan PPPK Guru Tahap 1.

Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahap 1 Tanggal 08 Oktober ?

Para Guru Honorer khawatir jika data daftar kelulusan bisa dirubah dan diotak-atik oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kekhawatiran para peserta PPPK Guru Tahap 1 didasarkan pada terus ditundanya pengumuman kelulusan PPPK Guru sehingga mereka khawatir ada yang sebenarnya lulus tapi nantinya gagal menjadi ASN jika datanya diotak-atik.

Panselnas langsung memberikan respon hal tersebut melalui Bima Haria Wibisana selaku Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) sekaligus Ketua Panselnas CASN 2021.

Kumpulan Link Latihan Soal PPPK Update Setiap Hari

Bima mengatakan bahwa tidak akan ada yang namanya perubahan nama, karena sudah ada di sistem BKN.

Data kelulusan PPPK Guru Tahap 1 akan dilimpahkan ke Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) jika aturan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KepmenPAN-RB) yang terbaru sudah diteken.

Apabila KepmenPAN-RB yang terbaru sudah ada, Kemendikbudristek tinggal mengumumkannya.

Download Latihan Soal Manajerial PPPK Guru Pdf Dilengkapi Kunci Jawaban Dan Pembahasan

Bima memastikan bahwa para peserta PPPK Guru Tahap 1 agar tidak usah khawatir datanya dirubah oleh pemda.Daftar kelulusan sudah diolah oleh Panselnas dan sisanya Instansi tinggal mengumumkan saja hasil kelulusan.

Bima juga menegaskan bahwa jika ada data yang diumumkan berbeda dengan hasil yang disampaikan Panselnas, NI PPPK tidak akan bisa diproses.

Dia juga berharap agar para Peserta tes PPPK Guru tahap 1 bersabar untuk pengumuman dan sambil menyiapkan diri untuk seleksi tahap 2 apabila dinyatakan tidak lulus pada seleksi tahap 1 ini.

Download Latihan Soal Sosio Kultural PPPK Guru Pdf Dilengkapi Kunci Jawaban Dan Pembahasan

Sebagai informasi, Pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I dijadwalkan pada Jumat 8 Oktober dan disiarkan secara live melalui kanal YouTube Kemendikbudristek.

  Daftar Daerah Yang Gratiskan Tes PCR dan Rapid Tes Antigen Khusus Peserta CPNS dan PPPK 2021

Pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I akan dimulai pukul 09.00 WIB sampai 10.00 WIB.

Prediksi Soal Tes Wawancara PPPK 2021 Beserta Bocoran Jawabannya

Peserta Seleksi tes PPPK Tahap 1 juga bisa langsung cek hasil pengumuman kelulusan seleksi kompetensi PPPK Guru Tahap 1 di website resmi kemdikbud berikut : gurupppk.kemdikbud.go.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.