Download Soal dan Kunci Jawaban UKK PAT SD Kelas 5 Tema 6 Semester 2 Kurikulum 2013

Download Soal dan Kunci Jawaban UKK PAT SD Kelas 5 Tema 6 Semester 2 Kurikulum 2013

Soal UKK PAT SD Kelas 5 Tema 6 Semester 2, sangkolan.com – Pada artikel kali ini kami akan membagikan Soal dan Kunci Jawaban UKK PAT SD Kelas 5 Tema 6 Semester 2 Kurikulum 2013. UKK/PAT merupakan Kegiatan Penilaian Akhir Tahun yang dulu dikenal dengan Ujian Kenaikan Kelas yang dilaksanakan sebagai syarat untuk kenaikan kelas bagi siswa.

Soal dan Kunci Jawaban UKK PAT SD Kelas 5 Tema 6 Semester 2 Kurikulum 2013 ini terdiri dari 20 Soal Pilihan Ganda dan 10 Soal Isian singkat. Jangan khawatir, semua sudah lengkap beserta Kunci Jawaban mulai dari Soal Pilihan Ganda Hingga Soal Uraian dan juga Pedoman penskoran, lengkap bukan. Silahkan lihat preview dan kunci jawaban Soal UKK PAT SD Kelas 5 Tema 6 Semester 2 Kurikulum 2013 di bawah ini.

Download Soal dan Kunci Jawaban UKK PAT SD Kelas 5 Tema 6 Semester 2 Kurikulum 2013
Download Soal dan Kunci Jawaban UKK PAT SD Kelas 5 Tema 6 Semester 2 Kurikulum 2013

Baca Juga :Soal dan Kunci Jawaban PAT SD Kelas 1Soal dan Kunci Jawaban PAT SD Kelas 2Soal dan Kunci Jawaban PAT SD Kelas 3Soal dan Kunci Jawaban PAT SD Kelas 4Soal dan Kunci Jawaban PAT SD Kelas 5Soal dan Kunci Jawaban PAT SD Kelas 6Preview Soal UKK PAT SD Kelas 5 Tema 6 Semester 2 Kurikulum 2013

I. Berikan tanda silang (x) pada jawaban yang benar !
(PPkN No 1-4)
1. Hak seorang siswa disekolah adalah…. 
a.  Ikut bertanggung jawab atas kebersihan, keamanan, ketertiban sekolah.
c.  Memperoleh pendidikan agama sesuai dengan agama yang dianutnya
b.  Melengkapi diri dengan keperluan sekolah.
d.  Menghormati guru dan saling menghargai antar sesama murid
2. Setiap siswa harus menjaga sarana pendidikan yang ada di sekolah dengan baik. Ketika sarana tidak dijaga dengan baik maka sarana belajarnya akan rusak sehingga kegiatan belajar akan terganggu. Supaya kegiatan belajar berjalan dengan baik maka siswa harus menjalankan….Sebagai siswa dengan penuh taggung jawab. 
a.  Kewajiban
c.  Sikap 
b.  Hak
d.  Norma 
3. Keadaan untuk menerima akibat dari perbuatan, baik yang dilakukan sendiri maupun yang dilakukan bersama dengan orang lain disebut…
a. Tanggung jawab
c.  Hak 
b. Kewajiban
d.  Norma 
4. Tanggung jawab setiap warga Negara  adalah… 
a.  Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menghindari sikap dan perilaku yang diskriminatif 1.
c. Mempunyai kebebasan memeluk dan menjalankan agama yang mereka percayai. 
b.  Memiliki kedudukan yang sama di mata hokum
d.  Menyuarakan pendapat mereka
(Bahasa Indonesia No 5-8)
Teks bacaan soal 5-6
Sumber Energi Panas
Benda yang dapat menghasilkan energi panas disebut sumber energi panas. Sumber energi panas dapat kita jumpai di alam, salah satunya adalah matahari. Matahari merupakan sumber energi panas terbesar. Semua makhluk hidup memerlukan energi panas matahari. Energi panas matahari membantu proses pembuatan makanan pada tumbuhan yang disebut sebagai proses fotosintesis. Makanan yang dihasilkan dari hasil fotosintesis menjadi sumber energi bagi makhluk hidup lainnya, termasuk manusia.  
Energi panas matahari dapat menerangi bumi sehingga udara di bumi menjadi hangat. Dalam kehidupan sehari-hari, energi panas matahari dimanfaatkan dalam berbagai kegiatan manusia. Misalnya, panas matahari digunakan untuk mengeringkan padi setelah dipanen, mengeringkan garam, mengeringkan ikan asin, bahkan untuk mengeringkan pakaian yang basah.  
Cobalah kamu gosokkan kedua tanganmu selama satu menit!  Apa yang kamu rasakan? Sekarang, ambillah sebuah mistar plastik! Kemudian gosok-gosokkanlah pada kain yang kering selama dua menit! Lalu sentuhlah permukaan mistar plastik itu!  Apa yang kamu rasakan? Setelah kamu melakukan dua kegiatan tersebut, apakah kamu merasakan panas? Energi panas dapat dihasilkan ketika terjadi gesekan antara dua benda. Pada kegiatan di atas, gesekan antara kedua telapak tanganmu dan gesekan antara mistar dan kain, dapat menimbulkan energi panas.
Selain matahari dan gesekan antara dua benda, energi panas juga dapat diperoleh dari api. Pada zaman dahulu, orang mendapatkan api dengan cara menggosokkan dua buah batu yang kering sampai keluar 
percikan api. Selain itu, nenek moyang kita dahulu menggunakan kayu kering lalu digosok-gosokkan dengan tanah yang kering sampai keluar api. Ternyata gesekan dua benda antara dua batu kering, dan gesekan antara dua kayu kering dapat menghasilkan energi panas berupa api. Saat ini api mudah dihasilkan dari korek api dan kompor.
Sumber : Aprilia, BSE IPA Kelas 4 dengan penyesuaian
5. Macam- macam sumber energy panas adalah..
a.  Matahari
c.   Api 
b.  Gesekan dua benda
d.  a,b, dan c benar

Download Soal UKK PAT SD Kelas 5 Tema 6 Semester 2 =DISINI=

Preview Kunci Jawaban Soal UKK PAT SD Kelas 5 Tema 6 Semester 2 Kurikulum 2013

NO KUNCI JAWABAN
1 C
2 A
3 A
4 A
5 D

Download Kunci Jawaban Soal UKK PAT SD Kelas 5 Tema 6 Semester 2 =DISINI=

Dapatkan Soal dan Kunci Jawaban UKK PAT lainnya di POSTINGAN INI

Try Out PPPK Gratis bisa diikuti DISINI

Demikian artikel sangkolan kali ini mengenai Soal dan Kunci Jawaban UKK PAT SD Kelas 5 Tema 6 Semester 2 Kurikulum 2013. Semoga Bermanfaat.
thanks to websitedukasi for providing the original file