Honorer Minta Afirmasi Akta IV Setara Sertifikat Pendidik, Setujukah ?

sangkolan.com, Afirmasi Akta IV dan Sertifikat Pendidik – Tuntutan agar pemerintah memberikan afirmasi khusus dalam pelaksanaan seleksi penilaian kompetensi teknis Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) semakin gencar.

Nurul Hamidah, selaku Ketua DPD Forum Honorer Nonkategeri Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia atau FHNK2 PGHRI Jawa Timur mengatakan agar pemerintah jangan hanya memberikan afirmasi untuk peserta yang memiliki sertifikat pendidik (serdik) saja.

Dia berharap agar semua honorer yang sudah memegang Akta IV bisa mendapatkan poin afirmasi penuh pada kompetensi teknis setara dengan serdik.

“Yang punya Akta IV juga tolong diberikan afirmasi setara peserta berserdik,” kata Nurul seperti yang kami kutip dari JPNN.com

Dia beralasan, untuk mendapatkan Akta IV guru honorer membutuhkan waktu pendidikan bertahun-tahun dan kebanyakan yang sudah berusia 40 Tahun ke atas banyak yang memiliki Akta IV.

Nurul berharap dan merasa optimis bahwa Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim bisa mempertimbangkan hal tersebut.

Soal wawancara PPPK Guru Terbaru Tahun 2021.

akta 4 dan serdik
akta 4 dan serdik

Study Kasus Pendaftaran PPPK Guru Honorer THK-II, Guru Sekolah Swasta dan Lulusan PPG

Jenis Afirmasi Pada Seleksi PPPK Guru

Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021

1. Sertifikat Pendidik 100%

Nilai Maksimal 100% pada Kompetensi Teknis akan didapatkan bagi semua peserta yang memiliki sertifikat pendidik, yang linier dengan formasi yang dilamar

2. Usia diatas 35 Tahun 15%

Peserta denan usia diatas 35 tahun dan berstatus aktif sebagai Guru selama 3 tahun terakhir yang didasarkan pada data Dapodik

3. Penyandang Disabilitas 10%

Peserta penyandang disabilitas diberikan 10% nilai dari kompetensi teknis, kriteria guru yang bisa melamar akan disiapkan oleh Kemendikbud dan verifikasi dilakukan oleh Kemendikbud dengan metode verifikasi video

  Modul Belajar Mandiri PPPK Lengkap Semua Mapel

4. Guru Honorer THK-II 10%

Guru Honorer THK-II yang sudah terdaftar pada database THK-II BKN dan berstatus aktif sebagai Guru selama 3 tahun terakhir yang didasarkan pada data Dapodik, akan mendapatkan nilai afirmasi sebesar 10%.

Tambahan nilai/Afirmasi dapat diterapkan dan bisa diakumulasikan, namun Nilai total kompetensi teknis tidak boleh lebih besar dari nilai maksimal kompetensi teknis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.