IGD RSUD Syamrabu Bangkalan Lockdown !

Sangkolan.com | Managemen RSUD Syarifah Ambami Rato Ebuh (Syamrabu) Bangkalan memutuskan untuk me-lockdown pelayanan di instalasi gawat darurat (IGD) terkait kasus Covid-19 yang semakin melonjak.

Selain itu, terungkap pula beberapa tenaga kesehatan yang merawat pasien Covid-19 juga terpapar. Salah satu dokter meninggal.

Wakil Direktur Pelayanan Medik RS Syarifah Ambami, dr Farhat Suryaningrat mengungkapkan, ada puluhan orang yang terinfeksi Covid-19.

  Kumpulan Pertanyaan Tentang Seleksi PPPK Guru
igd rsud bangkalan lockdown
IGD RSUD Bangkalan Lockdown

“Totalnya ada sebanyak 18 orang yang terjangkit (Covid-19),” seperti yang kami kutip dari jpnn.

Jumlah yang terkonfirmasi positif tersebut antara lain apoteker, dokter, teknisi radiologi, pengelola ruangan, tata usaha, dan satpam masing-masing 1 orang.

Kemudian dari analis dan front office yang terkonfirmasi positif masing-masing dua orang.

Menurutnya, manajemen RS Syamrabu telah menambah kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19. Apabila awalnya hanya 20 tempat tidur, sekarang sudah mencapai 90 tempat tidur. Namun, penambahan tak mampu menghentikan lonjakan kasus.

  Cara Cepat Menggabungkan File PDF Online Tanpa Aplikasi

Ia menjelaskan, pasien Covid-19 yang dirawat di RS Syamrabu kebanyakan warga Kecamatan Arosbaya dan Klampis. Kondisi semua pasien yang datang ke rumah sakit semakin memburuk.

“Kondisi pasien yang dirawat Januari rata-rata ringan dan sedang. Sekarang rata-rata kasusnya parah,” jelasnya

Farhat mengatakan, layanan ruang gawat darurat (IGD) di rumah sakitnya akan lockdown hingga 8 Juni 2021. Dinas kesehatan setempat akan terus melacak sumber penularan dengan melakukan tracing.

  Download Latihan Soal Manajerial PPPK Guru Pdf Dilengkapi Kunci Jawaban Dan Pembahasan

“Mudah-mudahan hari Selasa kita bisa bekerja seperti biasa,” pungkas Farhat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.