Kabar Gembira Ijazah Lulusan Non PGSD Bisa Mendaftar di Formasi Guru Kelas SD Pada Seleksi PPPK Tahun ini

sangkolan.com | Pada Seleksi PPPK Tahun ini Ijazah Lulusan Non PGSD Bisa Mendaftar di Formasi Guru Kelas SD. Hal ini berdasarkan pada Hasil Rapat Virtual pada pembahasan Jadwal Resmi Seleksi CPNS dan PPPK yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN), salah satu lampiran dalam jadwal resmi tersebut memuat Kualifikasi Ijazah Lulusan Non PGSD bisa mendaftar pada formasi PPPK Guru Kelas SD.
Informasi tersebut bagaikan angin segar bagi para pemegang Ijazah Non PGSD agar bisa bersaing dalam memperebutkan kursi pada seleksi PPPK yang akan dimulai pendaftarannya pada Bulan Mei nanti.

Selain itu hal tersebut juga menampik kabar yang beredar bahwa Jurusan non PGSD tidak bisa mendaftar pada formasi Guru Kelas, rumor menyebutkan bahwa guru kelas hanya bisa diiisi oleh ijazah S1 PGSD saja.

Baca Pengumuman Penting Penting dari MenPAN-RB bagi Pelamar CPNS dan PPPK 2021 Tentang Kabar Hoaks yang sedang beredar

Dengan demikian, sudah bisa dipastikan bahwa lulusan S1 non PGSD bisa mendaftar pada formasi guru kelas SD.

  20 SOAL DAN KUNCI JAWABAN PPPK P3K KEMAMPUAN SOSIOKULTURAL BAGIAN 1 TERBARU

Disamping itu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sudah merilis Informasi tentang Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SCASN) Tahun 2021 dengan jumlah total kebutuhan calon Aparatur Sipil Negara mencapai 1.275.387 formasi, formasi ini termasuk formasi pusat dan formasi ditingkat provinsi, kabupaten/kota.

Lihat Jadwal Resmi Seleksi PPPK dan CPNS Tahun 2021

Ijazah Lulusan Non PGSD Bisa Mendaftar di Formasi Guru Kelas SD Pada Seleksi PPPK
Ijazah Lulusan Non PGSD Bisa Mendaftar di Formasi Guru Kelas SD Pada Seleksi PPPK

Baca Juga :

List Ijazah Non PGSD yang Bisa Mendaftar Menjadi Guru Kelas SD

Baca Juga : Materi Tes PPPK Lengkap Beserta Penjelasan dan Latihan Soal

Di bawah ini adalah beberapa daftar Kualifikasi Ijazah Non PGSD yang bisa mendaftar seleksi PPPK pada formasi Guru Kelas SD.

S1/D-IV Administrasi Negara
Syarat, Memiliki Sertifikat Pendidik Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) bisa mengikuti seleksi PPPK 2021 sebagai Guru Kelas di Sekolah Dasar Negeri.

S1/D-IV Administrasi Perpajakan
Syarat, memiliki Sertifikat Pendidik Ekonomi bisa mengikuti seleksi PPPK 2021 sebagai Guru Kelas di Sekolah Dasar Negeri.

  Download Daftar Lengkap Formasi ASN Tahun 2021 Regional IV BKN

S1/D-IV Akuntansi
Syarat memiliki Sertifikat Pendidik Ekonomi dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dapat mengikuti seleksi PPPK 2021 sebagai Guru Kelas di Sekolah Dasar Negeri.

S1/D-IV Akuntansi Keuangan
Syarat, memiliki Sertifikat Pendidik Ekonomi dapat mengikuti seleksi PPPK 2021 sebagai Guru Kelas di Sekolah Dasar Negeri.

S1/D-IV Akuntansi Keuangan Publik
Syarat, memiliki Sertifikat Pendidik Ekonomi dapat mengikuti seleksi PPPK 2021 sebagai Guru Kelas di Sekolah Dasar Negeri.

Baca Juga : Template Video Ucapan Idul Fitri 2021 1442 H

S1/D-IV Akuntansi Manajemen
Syarat, memiliki Sertifikat Pendidik Ekonomi dapat mengikuti seleksi PPPK 2021, sebagai Guru Kelas di Sekolah Dasar Negeri.

S1/D-IV Akuntansi Manajemen Pemerintahan
Syarat, memiliki Sertifikat Pendidik Ekonomi dapat mengikuti seleksi PPPK 2021 sebagai Guru Kelas di Sekolah Dasar Negeri.

S1/D-IV Akuntansi Manajerial
Syarat, memiliki Sertifikat Pendidik Ekonomi dapat mengikuti seleksi PPPK 2021 sebagai Guru Kelas di Sekolah Dasar Negeri.

S1/D-IV Akuntansi Syariah
Syarat, memiliki Sertifikat Pendidik Ekonomi dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dapat mengikuti seleksi PPPK 2021 sebagai Guru Kelas di Sekolah Dasar Negeri.

  Try Out Modul Pedagogik Pembelajaran 2 Karakteristik Peserta Didik Seri Guru Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

Baca Juga : Bisakah Guru Honorer Mendaftar PPPK 2021 Di Daerah Lain ?

S1/D-IV Antropologi
Syarat, memiliki Sertifikat Pendidik Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dapat mengikuti seleksi PPPK 2021 sebagai Guru Kelas di Sekolah Dasar Negeri

Daftar di atas hanyalah sebagian saja, untuk lebih lengkapnya teman-teman bisa melihat lampiran Surat Edaran Dirjen GTK Tentang Linieritas Ijazah Dan Serdik Untuk Seleksi PPPK di bawah ini.

=LIHAT= Daftar Ijazah Non PGSD yang bisa Mendaftar Seleksi PPPK Guru Kelas SD

Baca Latihan Soal PPPK Terbaru

Demikian artikel sangkolan kali ini mengenai Ijazah Lulusan Non PGSD Bisa Mendaftar di Formasi Guru Kelas SD Pada Seleksi PPPK. Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.