Kabar Penting dari MenPAN-RB bagi Pelamar CPNS dan PPPK 2021

Kabar Penting dari MenPAN-RB bagi Pelamar CPNS dan PPPK 2021

sangkolan.com, Menjelang detik-detik pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 muncul berbagai informasi hoax tentang formasi aparatur sipil negara (ASN).

Informasi tersebut beredar dengan massive melalui grup Telegram, Facebook dan WhatsApp guru honorer disertai link unduh formasi PPPK dan CPNS mulai dari pemprov, pemkab, sampai pemkot.

Baca Juga : Materi Tes PPPK Lengkap Beserta Penjelasan dan Latihan Soal

Kabar tentang penetapan formasi ASN PPPK dan CPNS 2021 dibantah langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo.

“Hoaks itu, jelas enggak betul,” ucapnya.

Dia juga mengingatkan agar Para pelamar CPNS dan PPPK pun diminta jangan mudah percaya dengan informasi yang sumbernya bukan dari pemerintah.

Nantinya semua informasi mengenai formasi CONS dan PPPK 2021 secara resmi akan diumumkan melalui situs dan media sosial resmi pemerintah.

Baca Juga : Jadwal Resmi Seleksi PPPK dan CPNS Tahun 2021

Kabar Penting dari MenPAN-RB bagi Pelamar CPNS dan PPPK 2021
Kabar Penting dari MenPAN-RB bagi Pelamar CPNS dan PPPK 2021

Baca Juga : Template Video Ucapan Idul Fitri 2021 1442  H format Power Point

Ketum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih mengungkapkan, “Kami menerima pesan berantai tentang formasi CPNS dan PPPK 2021. Disuruh klik di laman fkgipsnasional.or.id untuk melihat formasi masing-masing pemda,” tuturnya.

Banyak teman-teman Guru Honorer yang mengakses laman tersebut karena ingin tahu jumlah kuota CPNS dan PPPK yang dibuka di masing-masing daerah dan memperhitungkan peluangnya.

Baca Juga : Link Twibbon Idul Fitri 1442  Terkeren

sangkolan.com juga mengutip laman fkgipsnasional.or.id untuk memirror link unduhan formasi CPNS dan PPPK tersebut, namun setelah berita ini diterbitkan, link terkait sudah tidak tersedia.

Nantinya KemenPAN-RB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), dan instansi penyelenggara rekrutmen ASN PPPK dan CPNS akan mengumumkan secara resmi di website masing-masing.

  Seleksi PPPPK 2021 Kemendikbudristek Tidak Sinkron dengan PermenPAN-RB, Guru Sekolah Induk Tidak Dapat Formasi

Baca Juga : Bisakah Guru Honorer Mendaftar PPPK 2021 Di Daerah Lain ?

Artikel ini telah tayang di JPNN.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.