Lolos SNMPTN Tapi Tidak Diambil, Apa Dampaknya ?

Lolos SNMPTN Tapi Tidak Diambil, Apa Dampaknya ?

Setelah pada 22 Maret 2021 hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diumumkan, peserta yang berhasil lolos wajib melakukan pendaftaran ulang ke perguruan tinggi negeri tempat mendaftar.
Peserta yang lolos SNMPTN 2021 harus menanggung konsekuensi apabila pilihan jurusan tidak diambil atau urung mendaftar
Konsekuensi bagi siswa yang tidak melakukan daftar ulang ke jurusan yg diambil saat SNMPTN 2021 adalah siswa tersebut diblacklist pada seleksi UTBK.

Lolos SNMPTN Tapi Tidak Diambil, Apa Dampaknya ?
Lolos SNMPTN Tapi Tidak Diambil, Apa Dampaknya ?

Hal tersebut dipaparkan oleh Arief Hariyanto, Direktur Pendidikan Institut Teknologi Bandung, yang kami kutip dari tempo. “Maka tidak akan bisa mengikuti UTBK tahun 2021, 2022, dan 2023 sesuai aturan dari LTMPT,” 
Proses pendaftaran setelah siswa dinyatakan lulus SNMPTN 2021 ini wajib diikuti oleh seluruh calon mahasiswa. 
Kemudian kegiatan Ujian Tulis Berbasis Kompetensi (UTBK) adalah saringan dari jalur kedua yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) membuka pendaftaran UTBK SBMPTN sampai 1 April 2021 pukul 15.00 WIB. Sampai saat ini  jumlah pendaftarnya mencapai 282.220 orang.
“Kalau dari LTMPT berlaku aturan peserta yang tidak daftar ulang ke PTN, yang bersangkutan tidak diperkenankan mengikuti UTBK,” kata Dandi Supriadi, Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad.
thanks to tempo