Pemkab Bangkalan Mengadakan Program Rapid Test Antigen Gratis Untuk Santri dan Peserta Didik

Pemkab Bangkalan Mengadakan Program Rapid Test Antigen Gratis Untuk Santri dan Peserta Didik

sangkolan.com – Rapid tes antigen gratis bagi santri yang hendak kembali menuntut ilmu di pondok pesantren disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

Program tes antigen gratis tersebut dilakukan berdasarkan menurunnya kondisi ekonomi masyarakat Bangkalan akibat adanya pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Baca Juga : Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2021

R Abdul Latif Amin Imron selaku Bupati Bangkalan mengungkapkan bahwa program rapid antigen gratis itu diberikan kepada para santri yang akan kembali ke pondok.

Hal tersebut dilakukan karena saat ini hampir semua pondok pesantren mewajibkan santrinya untuk membawa surat keterangan hasil rapid antigen saat kembali ke pondok.

  Mahasiswa UTM Lakukan Audiensi Terkait Pengusulan Asrama Mahasiswa Jadi Tempat Karantina Pasien Covid-19

“Ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Bangkalan di tengah pandemi covid-19 ini,” ujarnya, Kamis dilansir dari lingkarjatim.

Baca Juga : Link Twibbon Save Palestina Sebagai Bentuk Dukungan Moral Kemanusiaan

Program Rapid Test Antigen Gratis
Program Rapid Test Antigen Gratis

Rapid Antigen Gratis Untuk Santri dan Siswa

Ra Latif kemudian menjelaskan prosedur untuk mendapatkan rapid antigen gratis itu. “santri cukup datang ke puskesmas terdekat dan menunjukkan kartu santrinya”.

“Rapid antigen ini sudah tersebar di 22 puskemas di Bangkalan. Jadi tidak perlu menumpuk di rumah sakit atau kantor dinkes, cukup datang ke puskesmas terdekat dan menunjukkan kartu santrinya,” tuturnya.

  IGD RSUD Syamrabu Bangkalan Lockdown !

Baca Juga : Twibbon Foto Selamat Hari Lahir Pancasila

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan, Sudiyo, menambahkan bahwa rapid antigen gratis itu tidak hanya untuk santri, bisa juga untuk siswa-siswi yang akan masuk atau melanjutkan sekolah.

“Selain untuk santri rapid ini juga untuk seluruh yang berkaitan dengan dunia pendidikan sampai ke jenjang SMA,” jelasnya.

Baca Juga : Cara Hapus Background Foto Sekali Klik Tanpa Aplikasi

Stok Rapid Tes Antigen

Baca Juga : Modul Belajar Mandiri PPPK Lengkap Semua Mapel

Stok rapid antigen disiapkan sebanyak mungkin, namun stok saat ini masih banyak dengan bantuan dari pemerintah provinsi.

  IGD RSUD Syamrabu Bangkalan Lockdown !

“Kita menyediakan sebanyak mungkin, berapapun permintaannya tidak akan kami tolak. Dengan catatan bisa menunjukkan identitas pendidikannya,” terangnya.

Baca Latihan Soal PPPK Terbaru

artikel ini dikutip dari lingkarjatim dengan judul Pemkab Bangkalan Sediakan Rapid Test Antigen Gratis Bagi Santri dan Peserta Didik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.