Pendaftaran CPNS & PPPK Tetap 30 Juni 2021

Sangkolan.com – Bima Haria Wibisana sebagai Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengutarakan pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK dibuka akhir bulan ini. Hal tersebut karena adanya pandemi Covid-19 sehingga waktu pelaksanaannya melenceng dari jadwal yang ditentukan.

Kepala BKN : Mendikbudristek Tidak Tahu Pemda Kesulitan Anggaran Untuk Seleksi PPPK

Bima mengatakan bahwa BKN ngotot untuk melaksanakan pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK akhir Juni ini. Dia beralasan kalau sampai diundur lagi, dikhawatirkan melewati tahun anggaran dan pastinya akan merepotkan semua pihak karena menyangkut pertanggungjawaban anggaran.

Hasil Sosialisasi Pengadaan ASN Oleh KemenPan-RB, Pahami Ketentuan Terbarunya
pendaftaran pppk cpns dimulai 30 juni

Kebijakan Kemendikbud Bagi Guru Honorer Tanpa Formasi PPPK 2021

Apabila pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK dilaksanakan akhir Juni, Bima berharap agar proses rekrutmen bisa selesai bulan Desember 2021.

Dia juga menyebutkan bahwa banyak instansi pusat dan daerah yang sudah siap membuka pendaftaran namun banyak yang meminta revisi ajuan formasi karena pandemi covid-19.

“Jadi banyak pemda mengeluhkan tidak punya uang untuk formasi sebesar itu seperti yang sudah diusulkan sebelumnya. Bisa tidak direvisi lagi. Itu perlu waktu panjang,” ungkapnya.

 TRY OUT PPPK GURU Gratis

Latihan Soal PPPK Terbaru

BKN Tidak Akan Menunggu Pemda Yang Lelet

BKN tidak akan menunggu pemda yang lelet dalam mengusulkan formasi CPNS 2021 dan PPPK. Saat ini ada 520 instansi pusat dan daerah yang sudah menyerahkan formasi PPPK dan CPNS 2021.

Ada sembilan pemda yang masih belum siap. Sedangkan BKN sudah merencanakan pembukaan pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK pada 30 Juni mendatang.

  Alur Pendaftaran PPPK 2021 Terbaru, Pahami Ketentuannya !

TryOut PPPK PGRI : Latihan Soal Seri APKS PB PGRI

Bima mengungkapkan, kalau pendaftaran harus menunggu semua instansi siap, belum tentu pelaksanaan pendaftaran dan seleksi CPNS 2021 dan PPPK bisa dilaksanakan sesuai tahun anggaran.

Tetapi jika pendaftaran tidak dilaksanakan serentak, nanti akan ada instansi yang ketinggalan. Hal tersebut bisa berimbas pada hilangnya peserta di instansi tersebut karena pastinya peserta akan melamar pada instansi yang membuka seleksi lebih cepat.

Kumpulan Pertanyaan Tentang Seleksi PPPK Guru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.