Penjelasan BKN Terkait Pendaftaran PPPK Guru Yang Selalu Error

Sangkolan.com – Penjelasan BKN Terkait Pendaftaran PPPK Guru Yang Selalu Error setelah pembukaan pendaftaran PPPK khusus formasi guru yang dibuka sejak 30 Juni 2021. Empat hari terakhir ini para Guru honorer sibuk untuk membuat akun di laman sscasn.bkn.go.id.

baca juga : Pengumuman Kemendikbud Untuk Pendaftaran PPPK Guru

Sejak dibuka pendaftaran CPNS dan PPPK 30 Juni lalu, masih banyak permasalahan teknis yang dihadapi para pelamar saat membuat dan mendaftar akun di laman sscasn. Permasalahan yang paling banyak dihadapi adalah pelamar di formasi guru tidak bisa memilih formasi PPPK Guru.

Sebelum mendaftar, pastikan Cek Linieritas Ijazah dan Sertifikat Pendidiknya melalui Surat Edaran Dirjen GTK Tentang Linieritas Ijazah Dan Serdik Untuk Seleksi PPPK

Menanggapi hal tersebut, Suharmen selaku Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN  menjelaskan bahwa untuk formasi PPPK guru masih ada beberapa daerah yang belum di-flagging oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

  Alur Pendaftaran PPPK 2021 Terbaru, Pahami Ketentuannya !

baca juga : Contoh Surat Lamaran Pekerjaan, Keterangan Disabilitas dan lainnya Calon ASN CPNS Dan PPPK
Pendaftaran PPPK Guru 2021 Yang Selalu Error

baca juga : Yuk Siapkan Berkas Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021, Proses Pendaftaran Hanya Sebulan

Akibatnya masih ada beberapa guru honorer yang belum bisa memilih formasi PPPK Guru, karena ketika akan memilih formasi, yang muncul hanya ada PPPK Non Guru dan CPNS.

Selain itu masih banyak formasi yang baru dikirim oleh KemenPAN-RB ke Kemendikbudristek karena ada beberapa formasi yang direvis.

baca juga : E-Presensi Jatim Resmi Digunakan Pemprov Jatim Mulai Juli

Ada Usulan Tambahaan Formasi dari Pemda

Dia menjelaskan bahwa ada beberapa permintaan tambahan formasi guru PPPK dari salah satu kabupaten dan Kemendikbudristek memberikan flagging untuk beberapa sekolah, sehingga diminta di-hold dulu, akibatnya ada beberapa formasi yang tidak bisa dipilih.

  Link Download Hasil Seleksi Kompetensi Tahap 2 PPPK Guru Tahun 2021 Kabupaten Kota se Provinsi Jawa Tengah

Namun BKN akan berusaha secepat mungkin untuk memvalidasi dan menyelesaikan formasi yang sudah direvisi secepat mungkin agar PPPK Guru bisa mendaftarkan akun serta formasinya.

Nama Sekolah Banyak yang Sama Persis

Selain permasalahan dari revisi formasi, ternyata ada beberapa permasalahan teknis lainnya seperti nama sekolah yang sama persis di tempat yang berbeda.

Dilansir dari Abiridwan di akun twitternya @abiridwan2173, “Info lowongan #P3K2021 Guru masih di-OFF-kan sebentar unt optimasi pencarian. Semoga dg itu kode NPSN bisa muncul. Ternyata banyak sekali nama sekolah yg sama persis. “SDN 1 Sumberrejo” ada di Lampung, Bojonegoro, dan 3 di Kab. Malang. Tanpa NPSN, bisa2 salah pilih sekolah lain.”  cuitnya.

Perlu diingat bagi para pelamar PPPK Guru, Guru tetap wajib mendaftar dan memilih formasi pada 30 Juni – 21 Juli. Nantinya sistem yang akan mengatur harus ikut di tahap 1, 2, atau 3.

  Mendikbud Berikan Afirmasi Guru Honorer Berusia 40 Tahun, Apa Kabar Sertifikat Pendidik ?

Nasib Guru yang Tidak Ada Formasi Di Sekolah Induk

Sesuai dengan Permenpan No 28  tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pasal 29, Jabatan yang sudah dilamar oleh pelamar dari sekolah induk tidak dapat dilamar oleh pelamar yang berasal dari sekolah lain.

Namun apabila Dalam hal kebutuhan PPPK tidak tersedia di sekolah tempat pelamar mengajar, pelamar dapat mendaftar di sekolah lain yang masih tersedia kebutuhannya. Nantinya sistem yang akan memilihkan apa bisa ikut di tahap 1, 2, atau 3.

Selanjutnya bisa baca : Permenpan 28 Tahun 2021 tentang Pengadaan PPPK

Latihan Soal PPPK Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.