PPDB Jatim Tata Cara Mendaftar PPDB Jawa Timur Tahun 2021

PPDB Jatim Tata Cara Mendaftar PPDB Jawa Timur Tahun 2021

Cara Mendaftar PPDB Jatim 2021 sangkolan.com – Sistem seleksi PPDB di Jawa Timur Pada Tahun 2021 hampir sama seperti tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara daring penuh (Full Online). 

Tujuan utama dari pelaksanaan PPDB Jatim dengan menggunakan sistem Full Online yaitu untuk mempermudah masyarakat, sehingga tidak perlu keluar rumah untuk mendaftar di sekolah tujuan selama masih diberlakukannya Masa Darurat Penyebaran CoronaVirus Disease (COVID-19) di Jawa Timur.

Sosialisasi PPDB jenjang SMA/SMK Negeri tahun 2021 juga sudah dilaksanakan oleh  Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur melalui UPT. Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan. 

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di wilayah Jawa Timur (Jatim) sudah mulai disosialisasikan ke setiap Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

PPDB Jatim Tata Cara Mendaftar PPDB Jawa Timur Tahun 2021
PPDB Jatim Tata Cara Mendaftar PPDB Jawa Timur Tahun 2021

Cara Mendaftar PPDB Jatim Tahun 2021

A. Kepala Sekolah atau yang ditugasi Kepala Sekolah pada SMP/Sederajat mengisikan nilai rapor untuk mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Bahasa Inggris pada kompetensi pengetahuan (KI-3) saja dari semester 1 (satu) sampai dengan semester 5 (lima) secara online melalui aplikasi PPDB mulai hari Senin, tanggal 5 April 2021 sampai dengan hari Sabtu, tanggal 10 April 2021 melalui situs rapor.ppdbjatim.net

B. Calon Peserta Didik memverifikasi nilai rapor yang telah diisikan oleh Kepala Sekolah atau yang ditugasi Kepala Sekolah pada SMP/Sederajat secara online melalui aplikasi PPDB mulai 12 – 14 April 2021 melalui situs ppdbjatim.net

C. Pembetulan nilai rapor (bagi calon peserta didik yang terdapat kesalahan entry) dilakukan olehKepala Sekolah atau yang ditugasi Kepala Sekolah secara online melalui aplikasi PPDB mulai 12 – 17 April 2021 melalui situs rapor.ppdbjatim.net

*UNDUH* Juknis PPDB Jatim Tahun 2021 pdf

Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB Tahun 2021

Mekanisme Pelaksanaan PPDB Jatim 2021 Jenjang SMA/SMK Negeri

PPDB Jatim Tata Cara Mendaftar PPDB Jawa Timur Tahun 2021

Jadwal Pelaksanaan PPDB Jawa Timur 2021

Cara Mengambil PIN PPDB Jawa Timur Tahun 2021 

 Mengenal Jalur Afirmasi Pada PPDB Jatim 2021 

Untuk Mendapatkan Berita Terbaru dari kami Kunjungi Disini 

D. Calon peserta didik melakukan PRA PENDAFTARAN SECARA ONLINE untuk mendapatkan PIN (Personal Identification Number) yang dipergunakan untuk melakukan pendaftaran Online.

  Cara Mengambil PIN PPDB Jawa Timur Tahun 2021

E. Penentuan titik rumah menggunakan aplikasi Geolokasi dilakukan oleh calon peserta didik dan di verifikasi oleh operator sekolah tujuan dimulai tanggal 19 April – 31 Mei 2021.

F. Peserta Didik Melaksanana Latihan Pendaftaran PPDB tahap Secara Online sesuai dengan Jalur yang akan diikuti.

Untuk lebih jelasnya, silahkan unduh Sosialisasi PPDB jenjang SMA/SMK Negeri tahun 2021 \”DISINI\”

Demikian artikel sangkolan mengenai PPDB Jatim Tata Cara Mendaftar PPDB Jawa Timur Tahun 2021. Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.