Soal dan Kunci Jawaban Reviu Modul IPS Pembelajaran 1 Seri Guru Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK Manusia, Tempat tinggal dan Lingkungannya

Soal dan Kunci Jawaban Reviu Modul IPS Pembelajaran 1 Seri Guru Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK Manusia, Tempat tinggal dan Lingkungannya

Pada Kesempatan kali ini kami akan membagikan Soal dan Kunci Jawaban Reviu Modul IPA Pembelajaran 1  Seri Guru Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK Manusia, Tempat tinggal dan Lingkungannya. Berdasarkan Modul Guru Belajar Calon ASN PPPK, Pada Modul IPS terdapat 4 materi pembelajaran yaitu :

  • Pembelajaran 1 – Manusia, Tempat tinggal dan Lingkungannya
  • Pembelajaran 2 – Waktu, Perubahan dan Sistem Sosial Budaya
  • Pembelajaran 3 – Perilaku Ekonomi  dan Kesejahteraan
  • Pembelajaran 4 – Fenomena Interaksi dalam Perkembangan IPTEK dan Masyarakat Global

Di bawah ini kami sediakan Soal dan Kunci Jawaban Reviu Modul IPS Pembelajaran 1 Seri Guru Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK Manusia, Tempat tinggal dan Lingkungannya

sangkolan.com - Soal dan Kunci Jawaban Reviu Modul IPS Pembelajaran 1 Seri Guru Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK Manusia, Tempat tinggal dan Lingkungannya
sangkolan.com – Soal dan Kunci Jawaban Reviu Modul IPS Pembelajaran 1 Seri Guru Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK Manusia, Tempat tinggal dan Lingkungannya

Soal dan Kunci Jawaban Reviu Modul IPS Pembelajaran 1 Seri Guru Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK Manusia, Tempat tinggal dan Lingkungannya.

Soal 1. 
Kebutuhan akan memenuhi sandang, pangan dan papan menjadi daya dorong kuat bagi setiap orang untuk memilih tempat tinggal. Sebagian besar dari mereka mencari tempat yang dapat memenuhi kebutuhan primer untuk jangka waktu yang lama. Dengan demikian orang memilih pemukiman didasarkan atas….
a.dekat dengan tanah yang subur
b.dekat dengan lahan-lahan garapan
c.mudah mendapatkan air
d.dekat dengan lapangan pekerjaan
e.mudah mendirikan bangunan
Soal 2. 
Kemampuan manusia dalam bersosialisasi, kesadaran akan tujuan hidup dan kemampuan mempertahankan hidup tidak dimiliki ketika manusia itu lahir akan tetapi diperoleh melalui….
a.proses akulturasi budaya
b.proses sosialisasi
c.proses politik
d.proses ekonomi
e.proses hukum
Soal 3. 
Penduduk berkumpul di suatu tempat karena faktor pendukung kehidupan berada di sana. Keberadaan penduduk secara terpusat pun pada daerah tertentu menyebabkan di daerah yang lain mengalami kekurangan penduduk. Kondisi ini menimbulkan masalah baru. Banyak program kemajuan daerah menjadi terhambat. Kemiskinan pun bertambah. Jumlah kriminalitas meningkat signifikan. Berbagai program terus dikembangkan untuk menangani masalah ini. Namun tak kunjung terselesaikan. Penyebab utama kegagalan ini adalah ….
a.berkurangnya sumber daya manusia berkualitas
b.tergerusnya sumber daya alam
c.program tidak tepat sasaran
d.berkurangnya dana pembangunan
e.Persebaran penduduk tidak merata
Soal 4. 
Pertumbuhan penduduk dari tahun ke tahun mengalami perubahan. Bertambahnya generasi muda dan berkurangnya jumlah generasi tua adalah bagian dari dinamika yang tidak dapat dihindari. Fenomena pertambahan penduduk pada kondisi tersebut adalah bagian dari konsep….
a.kesehatan
b.kematian
c.migrasi
d.urbanisasi
e.kelahiran
Soal 5. 
setiap orang menempati suatu wilayah dalam jangka waktu tertentu. Aturan dan hukum yang berlaku di dalamnya bagian dari keterikatan yang harus diikuti. Setiap gerak dan perilakunya dibatasi oleh kepentingan orang lain yang telah diatur dalam aturan hukum tertentu. Hal ini merupakan bagian dari konsep ….
a.masyarakat
b.diplomat
c.warga negara
d.rakyat
e.penduduk
Soal 6. 
Kualitas sumber daya manusia merupakan bagian dari sumber data kependudukan. Penyebarannya tercatat secara rinci dalam data kependudukan. Pekerjaan, pendidikan serta jumlah anggota keluarga menjadi bagian yang tercatat dan terdata secara lengkap dan akurat. Ini adalah bagian dari ….
a.sampel penduduk
b.pencacahan penduduk
c.sensus penduduk
d.survey penduduk
e.registrasi penduduk
Soal 7. 
Manusia berinteraksi dengan yang lainnya. Keterjalinannya membentuk hubungan timbal balik yang saling menguntungkan. Terpenuhi segala kebutuhan adalah bagian dari keterhubungan ini. Keterhubungan ini terjalin atas …
a.potensialitas
b.asas humanitas
c.asas sosialitas
d.asas individualitas
e.asas moralitas
Soal dan Kunci Jawaban Reviu Modul IPS Lainnya :
Soal dan Kunci Jawaban Reviu Modul IPA Lainnya :

Untuk Mendapatkan Berita Terbaru dari kami Kunjungi Disini

Baca Juga Soal dan Kunci Jawaban Modul Pedagogik Seri Guru Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

gabung di grup berbagi jawaban PPG Terbaru di https://t.me/kuncijawabanppg

Pembelajaran 1: Teori Belajar

Pembelajaran 2: Karakter Peserta Didik

Pembelajaran 3: Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi

Pembelajaran 4: Desain Pembelajaran

Pembelajaran 5: Dasar Komunikasi

Pembelajaran 6: Konsep Penilaian

Pembelajaran 7: Pengembangan Potensi Peserta Didik

Demikian artikel sangkolan.com mengenai Soal dan Kunci Jawaban Reviu Modul IPA Pembelajaran 2 Seri Guru Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK Gaya dan Energi.