Tidak Dapat Bantuan Kuota Internet Kemendikbud ? Mungkin Ini Penyebabnya

Tidak Dapat Bantuan Kuota Internet Kemendikbud ? Penyebabnya Sepele

Sangkolan.com – Tidak Dapat Bantuan Kuota Internet Kemendikbud – Kemendikbud kembali mengeluarkan Bantuan Kuota Internet di tahun 2021 ini kepada para murid, mahasiswa, guru dan dosen. Namun sayangnya pada periode penyaluran Bantuan Kuota Internet Kemendikbud Tahun 2020 lalu masih banyak yang melaporkan jika  belum mendapatkan bantuan tersebut.
Hal tersebut terungkap di dalam Acara Diskusi Online \”Mendedar Kuota Belajar\’ yang dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. Dia mengatakan bahwa masih ada sekolah di daerah Papua yang belum menerima bantuan kuota.

tidak dapat bantuan kuota internet kemendikbud
tidak dapat bantuan kuota internet kemendikbud

Alasan Kemendikbud Bagi yang Tidak Mendapatkan Bantuan Kuota Internet Kemendikbud 

\”Karena masalah administratif atau pengunggahan tidak tepat waktu. Itu tidak bisa kami terima di Kemendikbud,\” kata Nadiem, Rabu (3/3/2021) dikutip dari cnbcindonesia.
Dia meminta para kepala dinas dan kepala sekolah agar melakukan administrasi dan memastikan siswa-sisanya bisa menikmati kuota belajar. Menurutnya pihak-pihak tersebut memiliki tanggungjawab untuk memberikan hak tersebut pada para murid.
Nadiem juga mendapat pertanyaan dari seorang orang tua siswa saat sesi tanya jawab  yang anaknya belum mendapatkan bantuan kuota. Menurut Nadiem hal tersebut ada dua hal yakni nomor ponsel salah dimasukkan atau nomor tidak aktif.
Jadi dia meminta bagi orang tua yang anaknya belum mendapatkan bantuan sebaiknya langsung menuju ke operator sekolah atau kepala sekolah setempat. Jadi dapat dikoreksi untuk bantuan selanjutnya.
\”Cara terbaik langsung ke operator sekolah atau kepala sekolah untuk komplain ini. Seharusnya bisa dikoreksi di bantuan berikutnya,\” kata Nadiem.
Namun selain karena tidak tepatnya waktu input Nomor, terdapat beberapa hal yang menyebabkan banyak yang belum menerima manfaat Bantuan Kuota Internet Kemendikbud diantaranya :
1. Nomor yang didaftarkan Nomor Pascabayar.
2. Banyak nomor yang berada pada masa tenggang/tidak aktif.
3. Singkatnya waktu pendataan
4. Lambatnya website vervalponsel
Sebagai informasi, penerima kuota belajar sebelumnya akan mendapatkan lagi bantuan di tahun 2021 ini. Bantuan mulai disalurkan pada Maret sekitar tanggal 11 hingga 15.
  Kebijakan Bantuan Kuota Internet Kemendikbud Tahun 2021

Nasib Yang Sudah Mengganti Nomor, Apakah Masih Bisa mendapatkan Bantuan Kuota Internet Kemendikbud?

Bagi yang belum pernah mendapatkan atau melakukan penggantian nomor ponsel mulai mendapatkan bantuan dimulai April mendatang.

Rincian  Bantuan Kuota Internet Kemendikbud 2021

Kuota ini diperuntukkan untuk siswa di berbagai jenjang pendidikan dan juga tenaga pengajar. Untuk murid PAUD akan mendapatkan 7GB perbulannya.
Kemudian untuk peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah sebesar 10GB. Untuk pendidik Paud dan pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 12GB.
Bagi mahasiswa dan dosen masing-masing mendapatkan bantuan kuota sebesar 15 GB perbulannya.
Demikian artikel sangkolan kali ini mengenai Tidak Dapat Bantuan Kuota Internet Kemendikbud ? Penyebabnya Sepele. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua.
Silahkan tinggalkan komentar apabila ada pertanyaan yang ingin diajukan.
diolah dari cnbc Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.