Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Prota PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023

Sahabat Sangkolan, Berikut ini adalah Prota PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023. Program Tahunan Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas I Jenjang SD/MI Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak Terbaru.

Prota Kelas 1 SD/MI Kurikulum Merdeka pelajaran PAI merupakan administrasi yang cukup penting dalam proses kegiatan Belajar mengajar. Dalam Kurikulum Merdeka prota berfungsi sebagai alokasi waktu pembelajaran selama satu tahun yang digunakan untuk mencapai Capaian Pembelajaaran (CP) dan Tujuan Pembelajaran (TP) yang diharapkan. Pembagian alokasi waktu pada pembelajaran Kurikulum Merdeka sangat diperlukan agar seluruh CP dan TP bisa diterapkan dan diterima oleh para peserta didik. (Download Kumpulan CP SD)

Rekan – rekan pendidik bisa menyusun prota setelah mengetahui jumlah jam mengajar untuk setiap mata pelajara tertentu sudah diketahui. Untuk mengetahui jumlah jam pelajaran dalam satu tahun setelah rekan – rekan melihat kalender pendidikan terbaru rekan – rekan juga harus melihat jumlah minggu efektif dalam satu tahun. (Download Jumlah Minggu efektif SD)

Download Prota PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023
Download Prota PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023

Dengan disusunya prota secara baik dan benar, akan memudahkan rekan – rekan dalam menyusun dan mengisi administrasi – administrasi berikutnya. Karena isian di dalam prota sangat berpengaruh pada penyusunan Pomes/Prosem serta Modul Ajar (MA) di Kurikulum Merdeka.

Penyusunan Promes PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka merupakan satu bentuk bagian dari kegiatan yang merupakan integral dari proses perencanaan kegiatan belajar mengajar. Tujuan utama dari Prgram Semester adalah untuk mendorong penggunaan waktu belajar secara efektif dan efisien, dalam hal ini menyajikan agar kurikulum dapat didapatkan dengan lebih maksimal.

Program tahunan (Prota) dan program semester (Promes), yang dirancang sebagai aturan dan batasan bagi guru untuk memberikan materi alokasi waktu, baik untuk satu semester atau untuk satu tahun pelajaran, masing-masing menjadi bahan diskusi.

Salah satu kewajiban guru agar bisa melaksanakan proses belajar mengajar secara optimal adalah dengan menyusun Program Tahunan (PROTA) dan Program Semester (PROMES).

Program Tahunan (PROTA) dan Program Semester (PROMES) merupakan salah satu hal yang hendaknya disusun oleh seorang guru guna memperjelas rencana aksi dalam melaksankan proses belajar mengajar.

Download Prota PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023

Program Tahunan atau biasa disingkat Prota tiap-tiap tahunnya dibentuk oleh Pendidik di awal tahun pelajaran baru untuk menetapkan jatah waktu alur tujuan pembelajaran (ATP) yang harus di rengkuh oleh murid entah itu di semester 1 ataupun semester genap.

Prota PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka ini memiliki konten nomor urut, nomor ATP, alur tujuan pelajaran dan semester. Tujuannya adalah agar terciptanya waktu pelajaran yang tepat sasaran.

Pada dasarnya, isi di Program Tahunan Kelas 1 Kurikulum Merdeka ini tak jauh berbeda dengan Prota di K13.

Dimana yang membedakan ialah Prota Kelas 1 Kurikulum Merdeka ini diciptakan menurut masing-masing mapel. Sehingga setiap mata pelajaran memiliki program tahunanannya tersendiri.

Ketika membuat Prota PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka, Bapak/Ibu Guru dikasih keleluasaan dalam menyusun Program Tahunan mata pelajaran terkait. Hal ini bertujuan untuk mempermudah Pengajar dalam membagi kegiatan di satu tahun.

Kepada Bapak/Ibu Guru yang tengah mencari rujukan terkait pembentukan Prota PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2022/2023, bisa men-download-nya pada link di bawah ini.

Download Prota PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023

Demikian artikel terbaru kami mengenai Prota PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023. Semoga Bermanfaat.

Gabung Grup Guru Berbagi 

WA : https://bit.ly/3NeVa0Z 

Tele : https://bit.ly/3AYIXWZ

Post a Comment for "Prota PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023"