Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Promes PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023

Sahabat Sangkolan, Berikut ini adalah Promes PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023. Program Semester (Prosem/Promes) Mata Pelajaran PAI & BP Kelas 1 SD/MI Pada Kurikulum Merdeka. Program Semester atau Prosem yang disusun oleh Satuan Pendidikan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka berisi Alur dan Tujuan Pembelajaran (ATP) yang harus dicapai oleh Peserta Didik pada kurun waktu tertentu di semester ganjil maupun semester genap.

Adminiatrsi yang akan kami bagikan adalah administrasi Kurikulum Merdea yaitu berupa Prosem PAI Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka. Program Semester yang di dalam Kurikulum Merdeka di singkat menjadi Prosem SD Kelas 1 yang kami bagikan merupakan perangkat ajar yang cukup penting untuk menunjang keberhasilan dalam kegiatan Belajar Mengajar di kelas.

Di awal tahun pelajaran, guru mata pelajaran PAI biasanya melengkapi administrasi atau perangkat pembelajaran. Salah satu program pembelajaran  Kurikulum Merdeka adalah Program Semester. Program Semester atau Prosem merupakan perangkat ajar yang harus guru miliki untuk menunjang keberhasilan dalam kegiatan pembelajaran.

Promes PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023
Promes PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023

Program Semester Kurikulum Merdeka Kelas 1 PAI merupakan administrasi yang di kembangkan dari Program Tahunan. Perangkat atau administrasi Promes / Prosem ini sangat berguna dan penting bagi setiap guru yang akan mengajar. Dengan adanya Promes Pendidikan Agama Islam dan budi Pekerti guru yang mengajar bisa membagi materi ajarnya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dalam kalender pendidikan.

Prosem pada Kurikulum Merdeka sebenarnya hampir sama dengan Kurikulum 2013 (K13), perbedaannya adalah pada Kurikulum Merdeka disusun per mata pelajaran. Harapannya, dengan adanya Program Semester (Prosem), guru akan dapat menentukan waktu pembelajaran yang efektif. Selain itu, Prosem dapat digunakan sebagai dasar untuk menyusun Perangkat Pembelajaran lainnya.

Lalu seperti apa dan bagaimana tampilan dari Program Semester Kurikulum Merdeka Kelas 1 SD / MI untuk mata pelajaran PAI? Nah pada postingan kali  kami akan berbagi Prosem PAI Kurikulum Merdeka Kelas 1 Semester 1 dan Semester 2. Program Semester Kurikulum Merdeka ini disusun untuk memudahkan rekan – rekan Pendidik dalam menjalankan program pembelajaran yang telah ditentukan di dalam Alur Tujuan Pembelajaran (ATP).

Penyusunan Promes PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka merupakan satu bentuk bagian dari kegiatan yang merupakan integral dari proses perencanaan kegiatan belajar mengajar. Tujuan utama dari Prgram Semester adalah untuk mendorong penggunaan waktu belajar secara efektif dan efisien, dalam hal ini menyajikan agar kurikulum dapat didapatkan dengan lebih maksimal.

Program tahunan (Prota) dan program semester (Promes), yang dirancang sebagai aturan dan batasan bagi guru untuk memberikan materi alokasi waktu, baik untuk satu semester atau untuk satu tahun pelajaran, masing-masing menjadi bahan diskusi.

Untuk membantu Bapak / Ibu dalam menyusun Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka, pada kesempatan yang baik ini kami akan membagikan Prosem Kurikulum Merdeka SD/MI. Bagi yang memerlukan, silahkan klik tautan berikut :

Download Promes PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023

Demikian artikel terbaru kami mengenai Promes PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023. Semoga Bermanfaat.

Gabung Grup Guru Berbagi 

WA : https://bit.ly/3NeVa0Z 

Tele : https://bit.ly/3AYIXWZ

Post a Comment for "Promes PAI Kelas 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023"