Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru Pendidikan Agama Islam 3.000 Karakter Untuk Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun Anggaran 2023

Sahabat Sangkolan, Berikut ini adalah Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru Pendidikan Agama Islam 3.000 Karakter Untuk Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun Anggaran 2023.

Bagi anda yang hendak mengikuti seleksi PPPK Guru Pendidikan Agama Islam 2023, kamu diperlukan untuk mengisi deskripsi diri. Bagian tersebut diisi setelah memasukkan informasi tentang biodata, jenis seleksi, dan formasi pada laman SSCASN.

Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru Pendidikan Agama Islam 3.000 Karakter Untuk Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun Anggaran 2023
Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru Pendidikan Agama Islam 3.000 Karakter Untuk Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun Anggaran 2023

Sesuai dengan namanya, deskripsi diri pada PPPK Guru 2023 merupakan esai singkat yang berisi gambaran diri pelamar dalam pekerjaan maupun kehidupan bermasyarakat.

Panjang deskripsi diri dibatasi hingga 3.000 karakter dan baiknya perlu meliputi informasi tentang

  • data diri;
  • latar belakang pendidikan;
  • pengalaman mengajar;
  • kemampuan/kelebihan yang dimiliki;
  • motivasi mengajar; hingga
  • pengalaman berorganisasi.

Baca Juga :Seleksi Guru PPPK Tahun 2023, Ini Perbedaan dengan Tahun Lalu

Agar lebih jelas, simak contoh deskripsi diri PPPK Guru Pendidikan Agama Islam 3.000 karakter yang kami sediakan untuk anda, jangan lupa modifikasi sesuai dengan keadaan dan kemampuan Bapak/Ibu sekalian.

Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru Pendidikan Agama Islam 2023

Baca Juga :Cara Cek Status Prioritas dan Formasi Tersedia pada Portal Pengecekan Data untuk Seleksi PPPK Guru 2023

halaman selanjutnya : Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru Pendidikan Agama Islam

Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru Pendidikan Agama Islam

Baca Juga :Berikut Perbedaan Jenis Pengadaan Umum dan Khusus Pada Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2023

Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru Pendidikan Agama Islam

Perkenalkan nama saya [nama pelamar], lahir di [tempat lahir] pada [tanggal lahir]. Saya adalah seorang guru Pendidikan Agama Islam dari SDN ABCD dengan berbagai pengalaman di bidang yang selaras.

Selama mengabdi di SDN ABCD, saya banyak menemukan berbagai karakter siswa yang berbeda-beda. Saya juga sudah beberapa kali mengalami rotasi.

Awal mengajar, saya ditugaskan menjadi guru campuran untuk semua mata pelajaran. Namun, di tahun kedua mengajar, saya akhirnya dikembalikan untuk mengajar pada pelajaran Pendidikan Agama Islam.

Selain itu, saya juga pernah menjadi wali kelas untuk kelas 1, 4 dan 6 dengan total masa pengabdian 6 tahun.

Walaupun saya memiliki background sebagai seorang guru Pendidikan Agama Islam, namun saya juga memiliki keahlian mengajar di bidang yang lain.

Selama menjadi bagian dari keluarga besar SDN Batu Raya 01, Malang, saya banyak belajar dan melakukan kolaborasi dengan dewan guru yang lain.

Mengajar dengan metode yang tidak membosankan dan banyak berinteraksi dengan siswa adalah salah satu kelebihan saya. Yang saya inginkan yaitu siswa-siswi dapat memahami materi pelajaran yang saya berikan, bukan hanya sekedar menuntaskan kewajiban.

Saya paling suka jika siswa-siswi banyak melakukan diskusi dengan rekannya, ataupun melakukan pembelajaran dua arah deng gurunya.

Pendidikan Agama Islam memang kurang bisa dijelaskan jika hanya dengan materi saja, oleh karena itu saya lebih suka mengajak siswa-siswi untuk praktik bersama.

Beberapa materi yang biasanya saya berikan secara praktik yaitu shalat berjamaah hingga mengaji dengan tartil. Tujuannya adalah menanamkan materi agama secara mendalam ke dalam otak dan juga hati siswa-siswi saya.

Ketika siswa-siswi saya merasa bosan belajar di dalam kelas, saya berusaha mengajak mereka untuk belajar di luar ruangan.

Menurut saya, memberikan materi di luar ruangan juga cukup efektif untuk melatih kepekaan siswa-siswi terhadap semua ciptaan Allah. Karena menurut saya, sebagai seorang guru memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk kepekaan siswa-siswinya..

Guru Pendidikan Agama Islam juga dituntut untuk kreatif sehingga hal ini juga terus mengasah kreativitas saya.

Demikian esai ini saya tulis dengan sebenarnya-benarnya. Terima kasih.

Demikian artikel terbaru kami mengenai Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru Pendidikan Agama Islam 3.000 Karakter Untuk Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun Anggaran 2023, Semoga Bermanfaat.

Baca Juga :Buku Panduan Pendaftaran SSCASN PPPK Guru: Langkah Demi Langkah

Gabung Grup Guru Berbagi 

WA : https://bit.ly/3NeVa0Z 

Tele : https://bit.ly/3AYIXWZ

Post a Comment for "Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru Pendidikan Agama Islam 3.000 Karakter Untuk Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun Anggaran 2023"