Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Prediksi Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia vs Libya Menjelang Piala Asia 2024

Sahabat Sangkolan, Berikut ini adalah Prediksi pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia dan Libya menjelang Piala Asia 2024 menunjukkan potensi pertandingan yang sengit, meskipun terdapat perbedaan ranking FIFA yang cukup mencolok antara kedua tim. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki pada Selasa (2/1/2024) dan dapat disaksikan melalui live streaming Vidio serta siaran langsung Indosiar.

Timnas Indonesia dan Libya memiliki sejarah pertemuan sebanyak dua kali dalam laga uji coba. Pertemuan pertama terjadi pada tahun 1977, sementara pertemuan kedua terjadi dalam turnamen Piala Kemerdekaan 2008. Dalam dua pertemuan tersebut, Libya berhasil mengungguli Timnas Indonesia.

Meski demikian, dalam Piala Kemerdekaan 2008, Timnas Indonesia dinyatakan sebagai pemenang setelah Libya enggan melanjutkan pertandingan meskipun saat itu wakil Afrika unggul 1-0 di babak pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Prediksi Timnas Indonesia vs Libya Uji Coba Piala Asia
Prediksi Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia vs Libya Menjelang Piala Asia 2024

Dalam uji coba ini, Timnas Indonesia berusaha untuk mematangkan skema permainan mereka menjelang penampilan di Piala Asia 2024. Mereka tergabung dalam Grup D dan akan menghadapi Vietnam, Irak, dan Jepang. Sementara itu, bagi Libya, pertandingan ini menjadi upaya mereka untuk mengorbitkan pemain muda setelah gagal lolos Piala Afrika 2024.

Prediksi susunan pemain dalam pertandingan ini menunjukkan bahwa Timnas Indonesia akan berusaha tampil apik. Meskipun belum diperkuat oleh dua bek yang bermain di Liga Inggris, Justin Hubner (Wolves) dan Elkan Baggot (Ipswich Town), Timnas Indonesia tetap bersemangat. Keduanya dijadwalkan untuk bergabung pada 4 Januari 2024 sesuai aturan FIFA.

Di pihak lain, Libya kemungkinan besar akan menurunkan mayoritas pemain muda untuk meregenerasi skuad mereka. Meskipun diisi oleh banyak pemain muda, kualitas Libya tetap diakui, terutama karena sebagian besar skuad mereka juga tampil dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika.

Meski Timnas Indonesia berada di peringkat FIFA yang lebih rendah dibandingkan Libya, ranking FIFA bukanlah satu-satunya penentu kekuatan sebuah tim. Timnas Indonesia berada di peringkat 146, sedangkan Libya berada di peringkat 120, dengan perbedaan 26 tingkat.

halaman selanjutnya :

halaman 2

Berikut adalah perkiraan susunan pemain untuk pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia dan Libya:

Skuad Timnas Indonesia:

- Kiper: Syahrul Trisna, Muhamad Riyandi, Ernando Ari

- Bek: Rizky Ridho, Wahyu Prasetyo, Jordi Amat, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Sandy Walsh

- Gelandang: Saddil Ramdani, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Egy Maulana, Adam Alis, Arkhan Fikri, Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner

- Penyerang: Hokky Caraka, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, Rafael Struick

Skuad Timnas Libya:

- Kiper: Murad Al-Wuheeshi, Aseel Al-Maqsabi, Muftah Al-Darsi

- Bek: Salah Fakroun, Ahmed Salah, Subhi Al-Dhawi, Sanad bin Ali, Ali Yousef Al-Musrati, Abdulaziz bin Ali, Osama Al-Sareet, Muhammad Al-Hadi Saeed, Mohamed Al-Takbali

- Gelandang: Mohsen Al-Awjali, Daniel Elfadli, Omar Al Khouja, Nour al-Din Al-Qulaib, Ziyad Al-Elwani, Alaa Al-Qajdar, Faraj Ghaydhan, Abdussalam Tubal

- Penyerang: Fadel Ali Salama, Mahdi Al-Kout, Abdel-Samie Diab, Ahmed Krawa'a, Abdulmuyassir Boushibah, Mohammad Adel

Perkiraan Susunan Pemain:

- Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Rizky Ridho, Wahyu Prasetyo, Jordi Amat; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Shayne Pattynama; Egy Maulana Vikri, Rafael Struick; Dimas Drajad.

- Libya (4-3-3): Murad Al-Wuheeshi; Salah Fakroun, Ahmed Salah, Ali Yousef Al-Musrati, Osama Al-Sareet; Omar Al Khouja, Nour al-Din, Abdussalam Tubal; Fadel Ali Salama, Mohammad Adel, Mahdi Al-Kout.

Dari segi head-to-head, kedua tim pernah bertemu dua kali dengan masing-masing tim meraih satu kemenangan. Namun, kemenangan Indonesia pada tahun 2008 diperoleh karena Libya memilih kalah WO.

Hasil lima pertandingan terakhir Timnas Indonesia dan Libya menunjukkan performa yang berbeda. Timnas Indonesia mencatat satu hasil imbang dan empat kekalahan, sementara Libya mencatat satu kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Link Live Streaming Indonesia vs Libya - Indosiar

Pertandingan ini dapat disaksikan melalui live streaming Vidio dan siaran langsung Indosiar pada Selasa, 2 Januari 2024, pukul 19.30 WIB. Namun, perlu diingat bahwa jadwal dan stasiun TV yang menayangkan pertandingan dapat berubah sesuai kebijakan pemegang hak siar.

Demikian artikel terbaru kami mengenai Prediksi Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia vs Libya Menjelang Piala Asia 2024, Semoga Bermanfaat.

Gabung Grup Guru Berbagi 

WA : https://bit.ly/3NeVa0Z 

Tele : https://bit.ly/3AYIXWZ

Post a Comment for "Prediksi Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia vs Libya Menjelang Piala Asia 2024"