Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kunci Jawaban Kuis Tindak Lanjut Laporan Hasil AKM Tingkat SD, SMP dan SMA

Kunci Jawaban Kuis Tindak Lanjut Laporan Hasil AKM Tingkat SD, SMP dan SMA

Pada kesempatan kali ini sangkolan.com akan membahas mengenai Kunci Jawaban Kuis Tindak Lanjut Laporan Hasil AKM Tingkat SD. Setelah menyelesaikan seluruh aktivitas pada topik Laporan dan Rekomendasi Hasil Asesmen Nasional. Setelah mempelajari konsep Asesmen Nasional secara menyeluruh, Bapak Ibu Guru dapat mengukur sejauh mana pemahaman dalam menguasai topik ini. Berikut terdapat  beberapa pernyataan terkait laporan dan rekomendasi hasil Asesmen Nasional. Pada setiap pernyataan tersebut, silakan Bapak Ibu menentukan apakah pernyataan tersebut benar atau salah.

 Kunci Jawaban Kuis Tindak Lanjut Laporan Hasil AKM Tingkat SD

Jika Anda mendapat hasil yang kurang maksimal, Anda diberi kesempatan untuk mempelajari kembali materi sebelumnya. Setelah itu, Anda dapat mengulang kembali kuis ini.

Kunci Jawaban Kuis Tindak Lanjut Laporan Hasil AKM Tingkat SD, SMP dan SMA

1. Pelaporan hasil Asesmen Kompetensi Minimum dirancang untuk memberikan informasi mengenai tingkat kompetensi siswa pada kompetensi dasar literasi membaca dan numerasi pada satuan pendidikan.

#Benar

Salah

2. Pembelajaran yang dirancang dengan memperhatikan tingkat kompetensi siswa akan memudahkan siswa menguasai konsep, keterampilan dan konten yang diharapkan pada suatu mata pelajaran.

#Benar

Salah

3. Pada pembelajaran berbasis kompetensi, siswa diharapkan mampu mendemonstrasikan penguasaan konsep, keterampilan dan pengetahuan sebagai proses pembelajaran.

#Benar

Salah

4. Karakteristik utama dari pembelajaran berbasis kompetensi adalah fokusnya pada capaian hasil akhir berupa nilai.

Benar

#Salah

5. Tantangan pembelajaran berbasis kompetensi bagi guru semua mata pelajaran antara lain adalah, kemampuan untuk mengidentifikasi tahapan kompetensi dasar siswanya termasuk literasi dan numerasi.

#Benar

Salah

6. Pembelajaran berbasis konten belajar untuk cakupan materi. Pembelajaran berbasis kompetensi belajar untuk pemahaman konsep dan menerapkan keterampilan.

#Benar

Salah

7. Laporan hasil Asesmen Kompetensi Minimum dapat menjadi rekomendasi bagi guru-guru dari setiap mata pelajaran untuk memperbaiki atau menyesuaikan strategi pembelajaran yang lebih sesuai dengan tingkat kompetensi yang aktual.

#Benar

Salah

8. Kompetensi diartikan sebagai kemampuan untuk melakukan suatu kinerja dengan baik, misalnya mampu melakukan tugas atau pekerjaan secara efektif.

#Benar

Salah

9. Kekuatan pembelajaran berbasis kompetensi terletak pada materi yang telah disediakan.

Benar

#Salah

10. Sebaiknya semua siswa mencapai level mahir dalam waktu yang bersamaan.

Benar

#Salah

Kuis selanjutnya : Jawaban Asesmen Pra Bimtek Guru Belajar Seri AKM Jenjang SD, SMP, SMA Terbaru

Demikian artikel sangkolan kali ini mengenai  Kunci Jawaban Kuis Tindak Lanjut Laporan Hasil AKM Tingkat SD.

Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua.

Silahkan tinggalkan komentar apabila ada pertanyaan yang ingin diajukan.

Post a Comment for " Kunci Jawaban Kuis Tindak Lanjut Laporan Hasil AKM Tingkat SD, SMP dan SMA"