Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Cek Pengumuman Tahap 1 Guru Penggerak Angkatan 10 Tahun 2023

Sahabat Sangkolan, Berikut ini adalah informasi terbaru untuk Cara Cek Pengumuman Tahap 1 Guru Penggerak Angkatan 10 Tahun 2023.

Proses seleksi program Guru Penggerak tahun 2023 sudah memasuki pengumuman pertama yaitu pengumuman tahap 1.

Guru Penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat kepada murid, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila.

Cara Cek Pengumuman Tahap 1 Guru Penggerak Angkatan 10 Tahun 2023
Cara Cek Pengumuman Tahap 1 Guru Penggerak Angkatan 10 Tahun 2023


Guru penggerak nantinnya akan memiliki peran untuk menggerakkan komunitas belajar untuk rekan guru di sekolah dan di wilayahnya, menjadi Pengajar Praktik bagi rekan guru lain terkait pengembangan pembelajaran di sekolah, dan mendorong peningkatan kepemimpinan murid di sekolah.

Baca Juga :Mengatasi NIK Tidak Ditemukan atau NIK Sudah Terdaftar Saat Mendaftar akun SSCASN PPPK dan CPNS

Guru penggerak juga memiliki peran untuk membuka ruang diskusi positif dan ruang kolaborasi antara guru dan pemangku kepentingan di dalam dan luar sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan menjadi pemimpin pembelajaran yang mendorong well-being ekosistem pendidikan di sekolah.

Guru penggerak diharapkan menjadi pemimpin- pemimpin pendidikan di masa depan yang mewujudkan generasi unggul Indonesia.

Registrasi atau pendaftaran program Guru Penggerak angkatan 10 telah dilaksanakan pada tanggal 17 Juli - 4 Agustus 2023. Pada tahap ini dilakukan unggah berkas dan pengisian esai.

Baca Juga :Daftar Formasi CPNS dan PPPK 2023 Lulusan SMA Gaji di Atas Rp5 Juta

Setelah itu dilanjutkan dengan verifikasi, validasi, penilaian berkas, dan penilaian esai yang telah selesai dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus – 7 September 2023 lalu.

Berdasarkan jadwal pada laman resmi Sekolah Penggerak Kemdikbud, pengumuman tahap 1 Guru Penggerak angkatan 10 dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 21-22 September 2023.

halaman selanjutnya : Cara Cek Pengumuman Tahap 1 Guru Penggerak Angkatan 10 2023

Cara Cek Pengumuman Tahap 1 Guru Penggerak Angkatan 10 2023

Berikut cara cek pengumuman tahap 1 program Guru Penggerak Angkatan 10 tahun 2023 lengkap dengan link resminya:

Baca Juga :Buku Panduan Pendaftaran SSCASN PPPK Guru: Langkah Demi Langkah

Setelah pengumuman tahap 1, tahap selanjutnya adalah simulasi mengajar dan wawancara yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 26 September - 9 November 2023.

Itulah informasi mengenai cara cek pengumuman tahap 1 program Guru Penggerak Angkatan 10 tahun 2023 lengkap dengan link resminya.

Baca Juga :Surat Edaran Perubahan Jadwal Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun Anggaran 2023

Demikian artikel terbaru kami mengenai Cara Cek Pengumuman Tahap 1 Guru Penggerak Angkatan 10 Tahun 2023, Semoga Bermanfaat.

Baca Juga :

Gabung Grup Guru Berbagi 

WA : https://bit.ly/3NeVa0Z 

Tele : https://bit.ly/3AYIXWZ

Post a Comment for "Cara Cek Pengumuman Tahap 1 Guru Penggerak Angkatan 10 Tahun 2023"