Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mengatasi Data Tempat Lahir dan Perguruan Tinggi Tidak Tersedia Di Referensi pada Saat Mendaftar akun SSCASN PPPK dan CPNS

Sahabat Sangkolan, Berikut ini adalah informasi terkait Mengatasi Data Tempat Lahir dan Perguruan Tinggi Tidak Tersedia Di Referensi pada Saat Mendaftar akun SSCASN PPPK dan CPNS

Bagi peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023 yang mengalami Data Tempat Lahir dan Perguruan Tinggi Tidak Tersedia Di Referensi pada Saat Mendaftar akun SSCASN PPPK dan CPNS, jangan khawatir.

Mengatasi Data Tempat Lahir dan Perguruan Tinggi Tidak Tersedia Di Referensi pada Saat Mendaftar akun SSCASN PPPK dan CPNS
Data Tempat Lahir dan Perguruan Tinggi Tidak Tersedia Di Referensi pada Saat Mendaftar akun SSCASN PPPK dan CPNS

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini agar Anda dapat mengakses kembali akun SSCASN Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Berdasarkan Buku Petunjuk Helpdesk SSCASN BKN, berikut ini cara mengatasi Data Tempat Lahir dan Perguruan Tinggi Tidak Tersedia Di Referensi pada Saat Mendaftar akun SSCASN PPPK dan CPNS.

Baca Juga :Daftar Formasi CPNS dan PPPK 2023 Lulusan SMA Gaji di Atas Rp5 Juta

Cara Mengatasi Data Tempat Lahir dan Perguruan Tinggi Tidak Tersedia Di Referensi pada Saat Mendaftar akun SSCASN PPPK dan CPNS

Agar peserta bisa melakukan pendaftaran dan Mengatasi Data Tempat Lahir dan Perguruan Tinggi Tidak Tersedia Di Referensi pada Saat Mendaftar akun SSCASN PPPK dan CPNS, berikut ini solusi yang bisa Anda lakukan. 

1. Pastikan Data tempat lahir yang digunakan sampai pada Daerah Tingkat II (Kabupaten/Kota) pada saat Anda lahir dan bukan data wilayah pemekaran saat ini ataupun nama Kelurahan/Kecematan/Desa. 

2. Jika tempat lahir yang tertera di Ijazah Anda adalah nama Kelurahan/Kecematan/Desa, maka silahkan ketikkan nama Daerah Tingkat II (Kabupaten/Kota) nya. 

3. Pastikan data tempat lahir yang Anda ketikkan benar. 

Baca Juga :Lupa Password Akun SSCASN ? Begini Cara MengatasinyaBaca Juga :

halaman selanjutnya : format tempat lahir di luar Indonesia 

format tempat lahir di luar Indonesia 

7. Jika masih membutuhkan penambahan referensi (misalnya lahirnya diluar Indonesia) maka dapat melakukan permintaan penambahan data tempat lahir dengan menuju ke halaman Helpdesk SSCASN di https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id pada menu Tempat Lahir Tidak Ditemukan.

Bagaimana jika Perguruan Tinggi saya tidak tersedia di referensi?

1. Silahkan akses halaman Helpdesk SSCASN di https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id

2. pilih menu “Perguruan Tinggi Tidak Ditemukan” dan 

3. lengkapi form isian yang tersedia.

Baca Juga :Cara Memperkecil Ukuran Foto KTP menjadi 200 KB untuk Pendaftaran PPPK dengan XConvert.com

Demikian artikel terbaru kami mengenai Mengatasi Data Tempat Lahir dan Perguruan Tinggi Tidak Tersedia Di Referensi pada Saat Mendaftar akun SSCASN PPPK dan CPNS, Semoga Bermanfaat.

Baca Juga :Solusi Mengatasi Kamera Bermasalah Saat Mendaftar Seleksi PPPK Guru, Teknis, Kesehatan dan CPNS - Webcam Is Not Loaded Yet

Gabung Grup Guru Berbagi 

WA : https://bit.ly/3NeVa0Z 

Tele : https://bit.ly/3AYIXWZ

Post a Comment for "Mengatasi Data Tempat Lahir dan Perguruan Tinggi Tidak Tersedia Di Referensi pada Saat Mendaftar akun SSCASN PPPK dan CPNS"